4 Tradisi Unik Cari Jodoh di Tahun Baru Dari Berbagai Negara

Avatar of PortalMadura.Com
4 Tradisi Unik Cari Jodoh di Tahun Baru Dari Berbagai Negara
Ist.Net

PortalMadura.Com – Tahun Baru merupakan perayaan yang ditunggu-tunggu. Setiap negara tentu memiliki tradisi khusus dalam menyambut tahun baru. Salah satunya, tradisi dalam mencari jodoh.

Mencari jodoh di malam tahun baru merupakan tradisi yang dilakukan turun temurun. Mereka percaya dengan melakukan tradisi itu semua keinginan dan cita-citanya dapat terkabul, tak terkecuali dalam mendapatkan pasangan.

Ada sejumlah tradisi mencari jodoh di tahun baru dari berbagai negara yang cukup unik nih! apa saja itu?

Finlandia
Untuk meramalkan peruntungan dan perjodohan di tahun baru, tiap orang menuangkan tetesan timah ke dalam air. Timah itu akan menjadi satu bentuk tertentu. Kalau bentuknya cincin atau hati, diramalkan akan dapat jodoh.

Belarus
Wanita single di Belarus sering bermain game khusus untuk di malam tahun baru. Gamenya adalah setiap wanita berdiri di depan tumpukan jagung kemudian seekor ayam di lepaskan. Wanita yang berdiri ditumpukan jagung yang pertama kali di dekati ayam, diramalkan akan mendapatkan pacar.

Kolombia
Bagi mereka yang masih single menggunakan pakaian dalam warna merah. Karena warna merah identik dengan dewa cinta, dengan menggunakan itu diharapkan akan bertemu dengan jodohnya.

Amerika Latin
Di beberapa negara Latin, ada kepercaayaan jika menalikan foto gebetan atau orang yang Anda cintai dengan pita merah. Dan diletakan di bawah bantal yang Anda gunakan untuk tidur. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan cinta yang Anda dambakan. (hai-online.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.