Alat Pengukur Cuaca Milik BMKG di Pamekasan Banyak Tak Berfungsi

Avatar of PortalMadura.Com
Alat Pengukur Cuaca Milik BMKG di Pamekasan Banyak Tak Berfungsi
BMKG Pamekasan

PortalMadura.Com, – Sedikitnya ada tiga alat pengukur cuaca milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika () di Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak berfungsi.

Musyaffak, salah satu operator mengatakan, tiga alat yang rusak itu meliputi pengukur angin, suhu maksimal dan minimal serta alat penguapan. Kerusakan itu sudah terjadi sekitar 14 hari yang lalu.

“Makanya, data yang dari Surabaya ditangguhkan dulu. Karena meskipun laporan kalau tidak sesuai dengan kenyataannya kan tidak enak, apalagi hari Selasa yang akan datang alatnya sudah datang,” katanya, Jumat (14/8/2015).

Ia mengaku, pengukur cuaca yang dibangun pada tahun 2013 itu hanya menyisakan beberapa alat lainnya yang masih berfungsi, diantaranya getaran bumi, pemanasan global dan alat curah hujan.

“Ini diketahui kalau tidak berfungsi, setelah kami cek pada tanggal 1 Agustus, disini cuacanya panas tapi ternyata suhunya masih 38 derajat. Jadi saya telpon ke Surabaya ternyata tidak sesuai,” bebernya.

Dengan kerusakan ini, lanjut dia, tidak berpengaruh besar, mengingat cuaca yang terjadi saat ini masih normal. Berbeda jika ada perpindahan cuaca dari kemarau kepada musim penghujan. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.