Anda Ingin Tidur Nyenyak? Ini Solusinya

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Ingin Tidur Nyenyak? Ini Solusinya
Ist.Net

PortalMadura.Com – Tidur nyenyak merupakan dambaan setiap orang, namun tidur nyenyak bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Ada beberapa faktor penyebab yang dapat menjadikan tidur Anda menjadi tidak nyenyak. Entah itu karena stres atau bahkan perubahan pola tidur.

Saat kamu susah untuk memejamkan mata, kamu bisa mencoba ini agar kamu bisa tertidur dengan nyenyak.

Mandi Sebelum Tidur
Aktivitas harian mungkin saja membuat pikiran penat dan tubuh lelah. Mandi sebelum tidur, terlebih mandi dengan menggunakan air panas dapat membantu pikiran kamu menjadi lebih rileks.

Dengarkan Musik yang Menenangkan
Mendengarkan musik yang menenangkan, terlebih musik tanpa kata-kata dapat membuat tidur kamu lebih nyaman. Kamu bisa mencoba untuk mendengarkan musik klasik, folk, atau musik lainnya dengan irama yang pelan.

Aroma lavender
Aroma lavender sangat terkenal sebagai aroma yang bisa membuat kamu tidur nyaman. Dengan kata lain aroma lavender adalah aroma penangkal insomnia. Cobalah untuk menyalakan lilin aroma lavender atau minyak esensial untuk menyenyakkan tidur kamu.

Redupkan Cahaya
Meredupkan cahaya lampu saat tidur bisa membantu kamu untuk tidur dengan nyenyak. Cara ini juga cukup ampuh untuk membuat tidur kamu lebih nyenyak.

Latihan Aerobik Teratur
Sebuah studi tentang tidur menyarankan bahwa melakukan beberapa latihan aerobik dapat membantu seseorang mengurangi kecemasan. Salah satu penyebab insomnia adalah kecemasan. Sehingga mengusir kecemasan diri akan membantu kamu untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Minuman Hangat Sebelum Tidur
Segelas susu hangat telah diklaim secara medis dapat membantu seseorang mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Selain susu hangat, kamu juga bisa menggantinya dengan coklat panas atau secangkir chamomile hangat.
(merdeka.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.