BMB Pertanyakan Kontribusi PLN ke PAD

Avatar of PortalMadura.Com
BMB Pertanyakan Kontribusi PLN ke PAD

PortalMadura.Com, – Sekitar 7 pemuda dari LSM Barisan Madura Bangkit (BMB) mendatangi kantor PT. Persero Rayon Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (29/1/2015).

Mereka mempertanyakan besaran kontribusi hasil pajak per-rekening terhadap Sampang yang dinilai tidak sesuai dengan jumlah penduduk pengguna listrik di kota Bahari ini.

Ketua LSM BMB Abd Rahman ‎mengatakan, dengan nominal Rp4.950.000.000,- per tahun, kontribusi PLN Rayon Sampang terhadap PAD sangatlah kecil jika dibandingkan dengan jumlah penduduk pengguna listrik.

“Disini kami melihat ada kejangggalan, karena kalau per rekening pajaknya diambil 2,5 persen per-KWH, harusnya berkisar kurang lebih Rp10 miliar, bukan hanya Rp4 miliar,” katanya.

‎Manager PT. PLN Persero Rayon Sampang Moh. Djunaidi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara detail terkait kontribusi pembagian pajak per-KWH yang dilakukan PT. PLN Persero Rayon Sampang dengan Pemerintah daerah.

“Kalau soal kontribusi kami tidak tau jelas mas, karena berapa besaran pajak ke PAD itu sudah ada MoU-nya antara PT PLN Persero Area ‎Pamekasan dengan Pemkab,” dalihnya.‎(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.