Komisi D : Disbudparpora Tak Serius Kelola Pariwisata

Avatar of PortalMadura.Com
Tebing Bagian Timur Pulau Giliyang
dok. Tebing bagian timur Pulau Giliyang

PortalMadura.Com, – Wakil Ketua Komisi D, DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abrari menilai, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) tidak serius mengelola industri pariwisata, utamanya objek wisata kesehatan di , Kecamatan Dungkek.

“Dalam rapat dengar pendapat (RDP) dan pembahasan APBD 2015, kami telah menitipkan ke Disbudparpora agar fasilitas dan sarana  penunjang pengembangan wisata kesehatan diprioritaskan,” ungkap Abrari, Kamis (29/1/2015).

Politisi PDIP ini menegaskan, sejauh ini, Disbudparpora kurang memperhatikan pengembangan tempat wisata itu, terbukti sarana penunjang  seperti infrastruktur, fasilitas, sarana, termasuk media penunjuk jalan belum disiapkan.

“Akibatnya, tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Pulau Giliyang tidak tau arah dimana letak oksigen terbaiknya, sehingga mereka kecewa, ditambah infrastrukturnya masih rendah,” ujarnya.

Ia menambahkan, Komisi D akan terus melakukan pengawalan termasuk dari aspek penganggaran dalam rangka pengembangan industri wisata kesehatan Pulau Giliyang.

“Kami tidak ingin, kadar oksigen terbaik se Asia yang diproyeksikan menjadi wisata kesehatan nasional itu tidak digarap dengan baik hanya karena tidak ada keseriusan dari pemerintah,” tandasnya. (arifin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.