Bupati, “Negeri ini butuh pemuda pencari solusi, bukan pencaci maki”

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati, "Negeri ini butuh pemuda pencari solusi, bukan pencaci maki"
Pengkuhan Paskibra Sumenep

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep A mengajak pada pemuda agar gemar bekerja keras, kreatif, inovatif, dan berakhlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara.

“Ingatlah bahwa negeri ini membutuhkan pemuda pencari solusi, bukan pencaci maki,” tegas Busyro pada pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (), di Pendopo Keraton, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu malam (15/8/2015).

Hal tersebut disampaikan Busyro senada dengan tema peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 tahun 2015, yakni “Ayo Kerja”.

Menurut Busyro, dalam konteks berbangsa dan bernegara, kader bangsa harus memiliki kegairahan untuk terus meningkatkan produktifitas dan daya saing nasional.

“Tak terkecuali, dikalangan generasi muda semangat kerja harus terus ditumbuhkan,” ujarnya.

Sebagai generasi penerus, pemuda harus menjadi aktor kemajuan bangsa di masa depan. Bangsa ini membutuhkan generasi-benerasi yang memiliki watak pejuang.

Selain itu, Busyro juga mengingatkan agar Paskibra tidak menganggap ringan terhadap tugas yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus.

“Kalian sebagai pasukan pengibar bendera merah putih laksanakanlah dengan semangat dan penuh tanggungjawab,” katanya.

Pihaknya menyarankan, agar dari sekarang, mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Pelihara kesehatan dan jaga pola makan,” tandasnya.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibra, Kapolres Sumenep AKBP Rendra Redita Dewayana, Dandim 0827 Sumenep Letkol Infantri Permadi Azhari, Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, dan para SKPD.(Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.