Cegah Kerusakan Lingkungan, TNI Sumenep Hijaukan Ruas Jalan Provinsi di 5 Kecamatan

Avatar of PortalMadura.Com
Cegah Kerusakan Lingkungan, TNI Sumenep Hijaukan Ruas Jalan Provinsi di 5 Kecamatan
Ist. Penghijauan ruas jalan provinsi

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 7.864 (tujuh ribu delapan ratus enam puluh empat) bibit pohon mahoni ditanam di sepanjang ruas jalan provinsi wilayah utara kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (6/1/2016).

Aksi penghijauan tersebut dilakukan personel Kodim 0827 Sumenep bersama jajarannya di lima kecamatan, meliputi Kota, Manding, Dasuk, Ambunten dan Kecamatan Pasongsongan.

“Program penghijauan ini, bertujuan dalam upaya pencegahan kerusahan lingkungan, khususnya di sepanjang ruas jalan provinsi. Ini kerjasama dengan pemerintah provinsi Jatim,” terang Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Permadi Azhari pada PortalMadura.Com.

Proses penanamannya, sambungnya, dilakukan oleh anggota Kodim bersama personel dimasing-masing Koramil yang menjadi lokasi penghijauan. “Penanamannya diatas lahan kosong dengan pertimbangan sebagai pohon peneduh dan diharapkan bisa menjaga debet air,” katanya.

Penanaman pohon mahoni yang saat ini sedang berlangsung, yakni diwilayah Koramil 0827/01 kota, sepanjang Jalan Pamolokan sampai dengan Jalan Raya Manding.

Wilayah Koramil 0827/03 Manding, disepanjang jalan Raya Manding sampai dengan jalan Raya Dasuk, dan wilayah Koramil 0827/12 Dasuk disepanjang jalan Raya Dasuk sampai dengan Jalan Ambunten.

Di Jalan Raya Ambunten sampai dengan Jalan Raya Pasongsongan atau wilayah Koramil 0827/10 Ambunten, dan Jalan Raya Pasongsongan sampai dengan jalan Raya Pasean atau wilayah Koramil 0827/11 Pasongsongan, Sumenep.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.