Dandim Bangkalan Sidak Tempat Penggilingan Padi

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim Bangkalan Sidak Tempat Penggilingan Padi
Dandim Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto Sidak Penggilingan Padi

PortalMadura.Com, – Kodim 0829/Bangkalan bekerja keras untuk menyerap gabah hasil panen petani Kabupaten Bangkalan, Madura, guna memenuhi kebutuhan persedian cadangan beras nasional.

“Kami dan jajaran Kodim berupaya melakukan penyerapan gabah bekerja sama dengan Perum Bulog,” kata Letkol Inf Sunardi Istanto, di Socah, Bangkalan, Sabtu (12/09/2015).

Pada saat Rakor yang digelar bersama Jajaran Danramil 01-18 dan Perwira Staf Kodim 0829/Bangkalan, , menginstruksikan jajaran Koramil sampai dengan Babinsa di lapangan agar penyerapan gabah hasil panen petani bisa dijual pada Perum Bulog.

Penyerapan gabah ini untuk memenuhi kepentingan pangan nasional, seperti penyaluran beras untuk masyarakat  kurang sejahtera.

Meskipun harga gabah/beras terjadi kenaikan, tetapi petani sebagai anak bangsa tentu lebih memikirkan kepentingan nasional.

Karena itu, Kodim mengajak petani menjual gabah ke Perum Bulog guna memenuhi persedian cadangan beras, terutama di wilayah Bangkalan selama beberapa waktu kedepan.

“Penyerapan gabah oleh Bulog ini cukup membantu kehidupan ekonomi petani. Kami juga minta petani tidak menjual gabah ke mafia maupun tengkulak,” katanya.

Menurut  Dandim, Bulog siap menampung gabah/beras petani dengan berapapun jumlahnya.  Setelah kegiatan Rakor, Dandim di dampingi Danramil 02/Socah Kodim 0829/Bangkalan Lettu Kav Imam Gazhali dan Babinsa, langsung ke di Jln. Raya Socah.

Hal ini terkait  Tugas TNI AD, kata Dandim, adalah melakukan pendekatan kepada petani maupun mitra lainnya agar mau menjual berasnya Bulog dengan harga sesuai dengan ketentuan.

“Intinya, kami membantu proses penjualan petani ke Bulog demikian sebaliknya pula antara Bulog dengan petani,” pungkasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.