Dewan Panggil Direksi PT AUMM

Avatar of PortalMadura.Com
Dewan Minta Pengelolaan Stadion Pamekasan Diserahkan Kepada Pihak Ketiga
dok. Hosnan Ahmadi

PortalMadura.Com, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, resmi memanggil Direksi PT Aneka Usaha Mekkasan Makmur (AUMM) terkait kekosongan kursi Direktur yang telah habis masa jabatannya, Senin (23/3/2015).

Pemanggilan yang bertempat di ruang Komisi II tersebut hadir Direksi PT AUMM, Komisaris dan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Alwi Beiq.

“Kalau masalah rekrutmen direktur baru, kami tadi menanyakan apakah menggunakan teknis lama dengan cara fit and proper test atau diserahkan langsung kepada pemilik saham dalam hal ini pemkab Pamekasan,” kata Hosnan Ahmadi.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, pergantian direktur itu nanti bisa dilakukan dengan cara rapat umum pemegang saham (RUPS). Sebab, dari tiga orang direksi dua diantaranya mengundurkan diri bersamaan dengan masa jabatannya berakhir.

“Nanti lihat perkembangannya dulu, karena bagaimana pun rencana awal kita PT ini didirikan untuk menampung potensi yang dimiliki daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisaris PT AUMM Taufikurrahman mengatakan, keberadaan badan usaha milik daerah (BUMD) itu diharapkan nantinya dapat menjadi penyumbang terbesar bagi pendapatan asli daerah (PAD). Sehingga, beberapa diantaranya harus diberbaiki termasuk pengisian kursi direktur tersebut. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.