oleh

Pemkab Sumenep Bentuk Pansel Lelang 3 Jabatan Kepala Dinas

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membentuk panitia seleksi (pansel) lelang jabatan atau rekrutmen terbuka untuk mengisi kepala dinas ditiga jabatan tertinggi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Jabatan yang kosong meliputi, Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora), Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT).

“Untuk tiga jabatan kepala SKPD itu kami berencana melakukan rekrutmen terbuka dan saat ini sudah membentuk panitia seleksi (pansel),” kata Titik Suryati, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Senin (23/3/2015).

Menurutnya, mengisi jabatan tertinggi di SKPD melalui rekrutmen terbuka itu mengacu pada Permenpan nomor 13 tahun 2014.

“Setiap jabatan tertinggi di SKPD yang kosong itu harus melalui proses rekrutmen terbuka,” ujarnya.

Titik menerangkan, sebelum dilakukan rekrutmen, pemkab menyiapkan panitia seleksi (pansel) yang diangkat oleh bupati dengan beranggotakan lima orang.

“Dari lima anggota pansel itu, dua diantaranya dari internal Pemkab. Sedangkan tiga anggota lainnya dari tokoh masyarakat dan profesional,” paparnya.

Pihaknya mengaku sudah mengirim lima nama anggota pansel itu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dimintakan rekomendasi.(arifin/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.