Dinilai Semena-mena, Mahasiswa Demo Polres Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Mahasiswa Demo Polres Pamekasan
Mahasiswa Demo Polres Pamekasan

PortalMadura.Com, – Puluhan yang mengatasnamakan Koalisi Pamekasan untuk Rakyat (Kapur) ‘ngeluruk' Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (2/3/2015).

Mereka mengecam tindakan kepolisian yang dinilai semena-mena terhadap peserta demonstrans dalam aksi yang dilakukan mahasiswa pada tanggal 26 Ferbruari lalu.

“Polisi semestinya mengayomi pendemo bukan justru bertindak anarkis ketika mahasiswa atau aktivis melakukan demonstrasi,” teriak Makruf dalam orasinya.

Pihaknya akan mengusut aksi kekerasan yang dilakukan oknum polisi itu, dengan melaporkan ke Polda Jatim dan kepada Komnas HAM. Sebab, hal itu telah melanggar kebebasan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut Polres Pamekasan harus menindak oknum aparat yang bertindak keras terhadap beberapa demonstran. Kapolres harus bertanggung jawab atas tindak kekerasan yang menimpa massa demonstran.

Menanggapi hal itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Sugeng Muntaha mengatakan, tindakan yang dilakukan anggotanya dalam pengamanan aksi tersebut sudah sesuai dengan aturan.

“Kami ini penegak hukum, bertindak sesuai hukum. Kalau kami melanggar aturan, saya siap dicopot dari jabatan saya. Tapi kalau adik-adik yang keliru, tolong dimengerti,” jawabnya.

Pada tanggal 26 Februari lalu, aksi yang dilakukan Barisan Mahasiswa Merdeka (BMM) ke kantor bupati Pamekasan berujung ricuh. Bahkan lima orang dari pendemo ditangkap polisi. (Marzuki/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.