DPS Pilkada Segera Ditetapkan, Warga Diminta Aktif Kroscek

Avatar of PortalMadura.Com
DPS Pilkada Segera Ditetapkan, Warga Diminta Aktif Kroscek
dok. Logo KPU

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur segera menetapkan daftar pemilih sementara () pilkada serentak 9 Desember 2015.

Sesuai hasil koordinasi KPU setempat dengan pimpinan 27 panitia pemilihan kecamatan (PPK), jumlah warga Sumenep yang tercatat dalam DPS pilkada sebanyak 909 ribu orang lebih.

“Namun, untuk angka pastinya, tunggu besok (2/9/2015) dalam penetapan DPS pilkada secara resmi melalui rapat pleno terbuka,” ungkap Rahbini, Komisioner KPU Sumenep, Selasa (1/9/2015).

Rahbini meminta, setelah DPS diplenokan, akan dipasang dimasing-masing tempat strategis. Untuk itu, warga diminta untuk melakukan kroscek terhadap DPS itu untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih pilkada.

“Kami berharap warga lebih aktif untuk mengecek DPS itu untuk memastikan tercatat sebagai pemilih pilkada,” pintanya.

Ia menerangkan, warga bisa memberikan tanggapan atau masukan atas DPS pilkada yang telah ditetapkan oleh KPU di masing-masing daerah pada tanggal 10-19 September 2015.

“Jika ada warga yang namanya tidak tercatat di DPS, segera berkoordinasi ke panitia pemungutan suara (PPS). Nanti, setiap laporan akan ditindaklanjuti dan selanjutnya warga yang tidak tercatat di DPS akan dimasukkan ke DPS hasil perbaikan,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.