Hormati Pejuang Kemerdekaan, PMII Heningkan Cipta di Makam Pahlawan

Avatar of PortalMadura.Com
Hormati Pejuang Kemerdekaan, PMII Heningkan Cipta di Makam Pahlawan
PMII Pamekasan

PortalMadura.Com, – Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengheningkan cipta di makam pahlawan Jalan Raya Panglegur, Minggu (16/8/2015) sore.

Ketua PMII Pamekasan, Moh. Imron mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI Ke-70. Dimana, bangsa ini harus mengingat dan menghormati para pejuang yang telah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajah.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi pemicu semangat para tunas bangsa, utamanya aktivis PMII untuk selalu meneladani para pejuang negeri,” katanya.

Selain itu, memahami sejarah kemerdekaan menjadi keniscayaan bagi anak bangsa Indonesia, guna menghindari kesalahpahaman sejarah. Hal itu untuk mengetahui betapa gigihnya para pahlawan kemerdekaan yang telah mendahului kita.

“Kami ingin menyegarkan kembali ingatan masyarakat khususnya pemuda, bahwasannya pahlawan merebut kemerdekaan itu tidak mudah, melainkan butuh banyak pengorbanan,” katanya bersemangat.

Dia berharap, semua elemen masyarakat dan pemerintah bersama sama menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI dari segala bentuk penjajahan.

Aksi peringatan HUT RI  ala PMII tersebut dilakukan dengan berjalan kaki dari simpang empat Kangenan menuju makam Pahlawan di Jalan Raya Panglegur sembari berorasi.

Di depan RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, sebagian dari mereka menggelar aksi teatrikal. Setibanya di makan pahlawan, warga pergerakan yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut melakukan istighosah dan mengheningkan cipta. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.