Inilah 4 Cara Terbaik Lepas Stiker di Bodi Mobil

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Cara Terbaik Lepas Stiker di Bodi Mobil
ilustrasi (okezone.com)

PortalMadura.Com – Penggunaan stiker atau body wrapping pada mobil kini semakin banyak diminati pecinta otomotif. Hal ini dilakukan pemilik mobil untuk merubah penampilan kendaraannya. Terlebih, bagi pecinta modifikasi yang biasanya selalu ada cara untuk memperbagus tampilan bodi mobil.

Perlu Anda ketahui, bahwa salah satu keunggulan dari stiker adalah mudah diganti jika pemilik mobil sudah bosan. Akan tetapi, perlu Anda ingat untuk mencopot stiker tidak bisa dilakukan sembarangan. Salah-salah, lem yang ada di stiker malah dapat merusak cat mobil.

Berikut empat cara terbaik melepas stiker agar aman dan tidak merusak cat mobil:

Hair Dryer
Cara pertama adalah dengan menggunakan pengering rambut (hair dryer). Prinsipnya, memanaskan stiker sehingga lem tidak terlalu kuat menempel di bodi mobil. Panas yang dihasilkan hair dryer cukup untuk membuat lem menjadi lunak. Namun panasnya pun cukup aman, dan tidak merusak cat mobil.

Mentega
Menggunakan mentega juga bisa menjadi cara ampuh untuk melepaskan stiker. Mentega memiliki reaksi kimia yang dapat mengurangi daya rekat lem. Caranya pun cukup mudah, pemilik mobil bisa mengoleskan mentega di atas stiker yang ingin di lepas. Tunggu hingga beberapa menit, dan kemudian tarik stiker perlahan.

Sabun atau Sampo
Sabun atau sampo bisa juga digunakan untuk melepaskan stiker. Kandungan di dalam sabun atau sampo bisa menghilangkan daya rekat lem di stiker.

Caranya juga tidak begitu sulit, tinggal basahi permukaan stiker kertas yang ingin dilepas dengan air sabun atau sampo. Selanjutnya gosok perlahan menggunakan kain basah sehingga sisa perekat di stiker terlepas.

Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih juga memiliki reaksi yang sama seperti mentega. Cara penggunaanya pun juga sama dengan mentega. Bahkan setelah stiker terlepas, pemilik mobil bisa kembali menggosok mobil dengan minyak kayu putih. Supaya sisa-sisa lem yang masih melekat di mobil bisa hilang secara sempurna. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.