Inilah Solusi Cepat Hilangkan Mata Panda Secara Alami

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Solusi Cepat Hilangkan Mata Panda Secara Alami
Ist. Net

PortalMadura.Com – Kantung mata atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan ini mungkin saja, bagi sebagian orang sangatlah mengganggu. Karena adanya kulit gelap disertai bengkak ringan di bawah mata membuat orang kurang percaya diri.

Mata panda bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti dehidrasi, menangis dan terlalu lelah di depan layar komputer. Namun Anda tidak perlu khawatir, di bawah ini ada beberapa cepat mata panda secara alami. Berikut ulasannya!

Menggunakan Es Batu dan Sendok
Salah satu cara menghilangkan kantung mata dengan cepat adalah dengan menggunakan es batu sebagai kompres mata. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membungkus beberapa bongkah es batu dengan handuk atau sapu tangan kecil. Kemudian taruh bungkusan es batu tersebut di atas mata Anda secara bergantian.

Kompres dingin ini sebenarnya tidak hanya menggunakan es batu saja. Kita juga dapat menggunakan sendok yang sudah didinginkan terlebih dahulu di dalam lemari es. Cara menggunakannya, sendok yang sudah didinginkan tersebut dapat ditempelkan pada kelopak mata Anda. Diamkan selama 15 menit hingga suhu sendok tidak lagi rendah.

Menggunakan Kentang dan Bengkoang
Mengompres mata Anda dengan kentang dan bengkoang yang dihaluskan juga bisa menjadi cara menghilangkan mata panda dalam seminggu , asalkan Anda melakukannya secara rutin setiap hari. Kedua umbi-umbian tersebut dapat kita bersihkan terlebih dahulu.

Setelah bersih, kemudian parut atau haluskan kentang dan bengkoang tersebut dengan blender. Ingat, jangan dicampur. Pilih saja salah satu yang menurut anda mudah didapatkan di rumah. Setelah bahan kompres tadi halus, kita dapat menggunakannya sebagai masker di sekitar kantong mata anda. Tunggu hingga kering sekitar 10-15 menit sebelum membersihkannya dengan air.

Menggunakan Minyak Zaitun
Tahukah Anda jika minyak zaitun sangatlah berguna sebagai obat alami mulai dari menghilangkan bekas jerawat, melembabkan kulit kering bahkan menghilangkan kantung mata anda?. Di samping itu, cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun sangatlah mudah. Oleskan saja setetes minyak zaitun di sekitar mata Anda atau dimana kantung mata Anda muncul.

Kemudian pijat lembut seputaran mata Anda untuk merenggangkan otot-otot kaku dan mengurangi bengkak ringan di daerah tersebut. Untuk hasil yang lebih efektif lagi, lakukan perawatan mata ini minimal seminggu 2 kali. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih setelah aktivitas pijat usai dilakukan.

(Begitu.Com/salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.