Istri Menolak Ajakan Bercinta Suami Ketika Capek, Dilaknatkah?

Avatar of PortalMadura.Com
Istri Menolak Ajakan Bercinta Suami Ketika Capek, Dilaknatkah?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menolak ajakan untuk memang sebuah hal yang sangat fatal dilakukan seorang . Banyak para istri yang tidak tahu sama sekali, bahwa malaikat memberi laknat bagi para istri yang menolak ajakan suami ketika mereka ingin bercinta.

Sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hadis, “Bila seorang suami memanggil istrinya ke ranjang lalu tidak dituruti, hingga sang suami tidur dalam keadaan marah kepadanya, niscaya para malaikat melaknati dirinya sampai Subuh” (Muttafaq ‘Alaih dari hadits abu Hurairah).

Namun, kesalahpahaman terhadap penafsiran hadis tersebut membuat banyak istri yang terpaksa memenuhi hajat suami, dalam kondisi sakit sekalipun.

Bahkan ada pula suami yang tidak segan mengancam perceraian jika keinginannya tidak dituruti oleh istri, saking merasa berhaknya mendapat pelayanan tiap kali ia menginginkan.

Para suami perlu tahu bahwa pekerjaan rumah tangga yang dilakukan oleh para istri bukan main membuat lelah secara fisik dan mental.

Istri pun sebaiknya untuk tidak menolak secara kasar sehingga sang suami tidak salah paham dan kemudian menjadi marah. Istri bisa memberi tahu secara baik-baik akan keadaannya yang sedang capek setelah seharian bekerja di rumah, tidak perlu menggunakan kata-kata kasar atau teriakan.

Tetapkah ada laknat bagi istri capek saat diajak bercinta oleh suami?.

Menurut seorang ustad pernah mengatakan di hadapan jamaahnya di salah satu tempat di mana ia berkhotbah bahwa dari pihak suami pun wajib untuk mengerti kondisi istri yang tengah lelah secara fisik dan mental perlu dimaklumi karena tugas sehari-hari yang dilakukan selama berumah tangga bukanlah hal ringan. Belum lagi kalau sudah punya anak banyak yang tentunya membutuhkan lebih banyak tenaga istri dalam mengurus mereka.

Suami wajib mengerti dan tahu diri kalau memang pada dasarnya sudah tahu seberapa banyak kewajiban istri yang harus dilakukan di rumah selama suami pergi bekerja di luar.

Kalau sempat, suami bisa memutuskan untuk memberi bantuan tenaga dalam melakukan pekerjaan rumah dan hendaknya tidak memaksakan kehendak saat ingin bercinta. Rasulullah sendiri telah mencontohkan bagaimana menjadi seorang suami yang baik, di mana suami tersebut haruslah menghormati hak-hak istri dan menjadi bijaksana. (berbagai sumber/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.