Kepulauan, Distribusi Logistik Pilkada Sumenep Dimulai 29 November

Avatar of PortalMadura.Com
Kepulauan, Distribusi Logistik Pilkada Sumenep Dimulai 29 November
dok. Surat Suara Pilkada Sumenep

PortalMadura.com, – Pendistribusian perdana logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan dilakukan pada Minggu (29/11/15) untuk Kecamatan/Kepulauan Sapeken.

perdana akan kami lakukan ke pulau Sapeken. Tapi kami akan berkoordinasi dengan Syahbandar Kalianget dulu untuk memastikan jadwal kapal pada hari itu,” ungkap Malik Mustofa, Komisioner KPU Sumenep, Kamis (26/11/2015).

Menurutnya, sedangkan ke Kepulauan Masalembu direncanakan pada tanggal 2 Desember 2015.

“Rencananya memang hari ini untuk Masalembu, tapi harus ditunda karena takut terlalu lama logistik berada di PPK, makanya kami distribusikan sesuai jadwal kapal yang paling mendekati hari “H” karena berdasarkan hasil koordinasi dengan Syahbandar Kalianget, untuk kapal ke Masalembu ada dua jadwal sebelum Pillkada, yakni pada Jumat (27/11/15), dan Rabu (02/12/15),” tuturnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 kecamatan diantaranya berada di kepulauan.

“Jadi, kami sengaja mendahulukan pendistribusian logistik pilkada ke wilayah kepulauan,” ucapnya.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem. Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.