Kesejahteraan Guru Harus Diperhatikan

Avatar of PortalMadura.Com
Kesejahteraan Guru Harus Diperhatikan
Ist.Net

PortalMadura.Com, – Kesejahteraan guru yang selama ini menjadi masalah dalam dunia pendidikan mendapat tanggapan serius dari kalangan praktisi pendidikan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (25/11/2015).

Achmad Faridi, salah satu praktisi pendidikan mengatakan, di momentum hari guru nasional ini harus menjadi refleksi bagi bangsa Indonesia atas pengabdian dan perjuangan guru untuk memajukan negeri.

“Refleksi untuk meningkatkan pengabdian demi menjaga karakter bangsa. Kemudian apresiasi adalah bentuk penghargaan oleh masyarakat luas. Yaitu pemerintah, masyarakat, murid atas pengabdian guru yang telah melakukan transfer value and transfer of knowledge,” kata Faridi.

Dosen di salah satu perguruan tinggi di Pamekasan ini menuturkan, pemerimtah harus memperhatikan kesejahteraan guru yang telah berbuat banyak untuk negara. Karena, tanpa didikan seorang guru mustahil kemajuan negeri akan tercapai.

“Guru adalah pilihan perjuangan bagi sebagian orang, tentu banyak guru yang merasa cukup berapapun bayarannya meskipun juga tidak sedikit yang hidupnya bergantung dari profesi keguruannya. Sehingga kesejahteraan guru perlu diperhatikan demi totalitas pengabdiannya di dunia pendidikan,” pintanya.

Menurutnya, ketika sebuah pekerjaan sudah menjadi profesi maka kesejahteraan adalah bagian dari alasan mereka untuk profesional. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.