Korpri – Hadapi MEA, PNS Harus Profesional dan Meningkatkan Kualitas Diri

Avatar of PortalMadura.Com
Korpri - Hadapi MEA, PNS Harus Profesional dan Meningkatkan Kualitas Diri
PNS Sampang

PortalMadura.Com, – Pegawai Negeri Sipil () di lingkungan Pemkab Sampang, Madura, Jawa Timur, di harapkan lebih profesional dan meningkatkan kemampuan kualitas dirinya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean ().

“Untuk menjalankan fungsi PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dibutuhkan profesionalitas dan peningkatan kemampuan diri (SDM),” kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sampang, Hermanto Subaidi, Sabtu (4/7/2015).

Menurut dia, dampak dari diberlakukannya MEA tidak hanya kepada pelaku usaha, para PNS sebagai aparatur negara yang melayani masyarakat harus memaksimalkan perannya guna mendorong dan mendukung masyarakat, khususnya para pelaku usaha.

“PNS, harus mampu memberi pembinaan, menfasilitasi perijinan usaha, memberikan akses informasi, akses permodalan, akses pemasaran dan aspek yang lain, menjadi kebutuhan para pelaku usaha dalam menghadapi MEA,” tegasnya.

Indonesia, sambungnya, termasuk salah satu kelompok negara yang akan memberlakukan perdagangan global seperti MEA, maka para pelaku usaha dituntut manerima sistem perdagangan global dengan masuknya barang dari luar negeri.(dedet/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.