KPU Sumenep Tak Bakal Buat Keputusan Berdasarkan Informasi

Avatar of PortalMadura.Com
KPU Sumenep Tak Bakal Buat Keputusan Berdasarkan Informasi
dok. A. Warits

PortalMadura.com, – Ketua Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Warits menyatakan, pihaknya tidak akan membuat keputusan berdasarkan informasi sebagaimana disampaikan sejumlah masyarakat terkait proses rekrutmen PPK.

“Selama ini hanya informasi, tidak ada data jelas yang disampaikan ke kami. Makanya kami tidak akan membuat keputusan yang berdasarkan pada informasi,” tegas Ketua KPU Sumenep, A Warits, Kamis (28/5/2015).

Pihaknya mempersilahkan informasi itu dilengkapi dengan data dan disampaikan melalui lembaga yang berwenang misalnya Panwas.

“Jika sudah ada keputusan akhir dari Panwas, apa pun keputusan yang direkomendasikan ke KPU, kami pastikan akan merealisasikan,” terangnya.

Pada prinsipnya, lanjutnya, komisioner KPU berkometmen untuk melaksanakan Pilkada ini berjalan baik dan tidak ada rakyat yang dirugikan.

“Makanya, silahkan aspirasinya disalurkan melalui Panwas atau lembaga lain. Jangan hanya informasi saja, harus bisa membuktikan informasi tersebut sehingga Panwas juga bisa mengambil keputusan,” tuturnya.

Sebelumnya, belasan massa dari Gerakan Penyelamat Pilkada Sumenep, melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Sumenep dan KPU setempat. Mereka menyampaikan aspirasinya soal rekrutmen PPK yang dinilai tidak prosedural. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.