Marak Trotoar di Pamekasan Berubah Menjadi Tempat Parkir

Avatar of PortalMadura.Com
Marak Trotoar di Pamekasan Berubah Menjadi Tempat Parkir
Parkir Sembarang

PortalMadura.Com, – Sejumlah trotoar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur masih belum sesuai fungsinya. Sebab banyak motor dan mobil yang terparkir di atas trotoar yang semestinya menjadi hak pejalan kaki. Seperti yang terjadi di Jalan Kabupaten, Selasa (28/4/2015).

Zainol (25) salah satu pengguna jalan mengatakan, sebagian besar trotoar di bumi Gerbang Salam belum berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga, kondisi ini harus menjadi perhatian pihak terkait.

“Semestinya pemkab bisa menertibkan mobil atau motor yang diparkir sembarangan ini. Karena jelas mengambil hak pengguna jalan,” ungkapnya saat diwawancarai PortalMadura.Com di Jalan Kabupaten.

Menurut Zainol, maraknya mobil atau motor yang terparkir di atas trotoar disebabkan pertokoan dan perkantoran yang tidak memiliki lahan parkir. Jika hal itu tetap dibiarkan, maka perbaikan trotoar yang telah menghabiskan dana miliaran rupiah tersebut akan rawan rusak.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Mohammad Zakir mengaku sudah memanggil pemilik toko yang ada di jalan utama untuk menyediakan tempat parkir bagi pengunjung agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Kami sudah mewanti-wanti agar perkantoran dan pemilik toko menyediakan lahan parkir. Sehingga, tidak lagi memarkir kendaraannya di atas trotoar,” katanya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.