Bupati Pamekasan Siapkan Beasiswa Kedokteran

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Bupati-Pamekasan-Siapkan-Beasiswa-Kedokteran
Sosialisasi beasiswa kedokteran
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan memberikan beasiswa kedokteran bagi siswa kurang mampu yang kuliah di kampus Unair Surabaya.

“Kita memberikan beasiswa kepada anak-anak kita agar bisa mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Unair,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Kamis (10/3/2022).

Kenapa kedokteran?, pihaknya ingin menyelaraskan dengan RPJMD Pemkab Pamekasan tentang prioritas pendidikan dan kesehatan dalam rangka mempersiapkan SDM berkualitas di masa mendatang seiring kebutuhan dokter di rumah sakit.

Menurutnya, program beasiswa itu diluncurkan untuk memberikan fasilitas kepada warga tidak mampu agar bisa melanjutkan pendidikannya di fakultas kedokteran.

Pada tahun 2021, Pemkab Pamekasan telah membiayai lima anak tidak mampu yang kuliah kedokteran di kampus yang sama.

Baca Juga:  KLM Anugrah Ilahi Tenggelam, Dramatis Penyelamatan 4 ABK di Perairan Sapudi

“Harapan saya, seluruh anak-anak kita yang ingin jadi dokter bisa ikut seleksi semua, biar kompetisinya semakin ketat,” katanya.

Untuk ketentuan lulus dalam beasiswa itu merujuk pada standar Unair Surabaya, bukan Pemkab Pamekasan. “Artinya, tidak akan ada kongkalikong antara pemkab dengan penerima beasiswa,” terangnya.

Bagi mereka yang lulus seleksi kedokteran diharapkan SDMnya betul-betul mumpuni pada bidang kesehatan. Tentunya, kata dia, dengan kepribadian baik, dan memiliki sosial kemanusiaan yang tinggi.

“Generasi hebat masa depan itu bukan generasi yang leyeh-leyeh, tetapi generasi yang menerpa dirinya dalam pembelajaran yang baik, produktif, positif, serta memiliki kreatifitas, cepat dan inovatif,” katanya.

Rencana beasiswa kedokteran itu, sudah dilakukan sosialisasi pada Rabu (9/3/2022) bersama lembaga pendidikan tingkat sekolah menengah atas (SMA) secara virtual di Rumah Dinas Bupati Pamekasan.(*)

Baca Juga:  Menparekraf Letakkan Batu Pertama Rumah Kemasan UMKM Halal di Sumenep

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.