Minta Hujan, Ribuan Santri Gelar Salat Istisqa

Avatar of PortalMadura.Com
Minta Hujan, Ribuan Santri Gelar Salat Istisqa
Ist.Net

PortalMadura.Com, – Ribuan dan masyarakat di Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar salat istisqa di lapangan Garuda Desa Palengaan Laok, Jumat (23/10/2015).

KH. Misbahul Munir pengasuh pondok pesantren Kebun Baru mengatakan, ribuan santri tersebut merupakan gabungan dari beberapa pesantren di Kecamatan Palengaan. Selain santri, ada juga masyarakat dari beberapa desa ikut serta berdoa meminta hujan.

“Karena sampai sekarang hujan belum turun, makanya kami melaksanakan salat istisqa. Jika belum turun hujan, masyarakat bisa melaksanakan salat istisqa sendirian. Tidak harus berjamaah seperti ini,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya telah dua kali menggelar salat istisqa secara berjamaah. Namun, karena belum ada tanda-tanda mau turun hujan, santri dan masyarakat kembali melaksanakan dengan harapan segera turun hujan. Mengingat, masyarakat sudah sangat membutuhkan air untuk kepentingan sehari-hari.

“Kalau masih belum turun hujan, tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan salat istisqa lagi,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.