Mulai Sabtu, Tarif Tol Suramadu Untuk Kendaraan Roda Dua Gratis

Avatar of PortalMadura.Com
Mulai Sabtu, Tarif Tol Suramadu Untuk Kendaraan Roda Dua Gratis
Jembatan Suramadu

PortalMadura.Com – Tarif Tol di Jembatan Surabaya-Madura () untuk kendaraan roda dua atau golongan 6, digratiskan. Hal ini berlaku, sejak Sabtu, 13 Juni 2015, pukul 00.00 Wib.

“Karena saya dengar keluhan di masyarakat dan Pak Gubernur (Gubernur Jawa Timur Soekarwo)  juga menyampaikan. Dihitung-hitung lagi pembebasan tarif bisa diberikan,” kata Jokowi, dilansir tempo.co, Jumat, (12/6/2015).

Pernyataan tersebut diungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan peresmian pengoperasian Jalan Tol Gempol-Pandaan di Pasuruan, Jawa Timur.

Pembebasan tarif untuk kendaraan roda dua itu, diharapkan, memberikan efek positif terhadap perkembangan wilayah pada kedua sisi Jembatan Suramadu.

“Tentu saja hal itu akan meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Keputusan Presiden Jokowi tersebut disambut baik oleh masyarakat Madura dan anggota DPRD Kabupaten Sumenep.

“Saya sangat apresiatif denga keputusan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat Madura dan mampu mendongkrak ekonomi rakyat,” kata Indra Wahyudi, salah seorang anggota DPRD Sumenep.

Menurut dia, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang menjadi inisiator dengan bersama-sama seluruh tokoh masyarakat Madura, birokrasi (pemerintah daerah dan DPRD) untuk mengevaluasi ulang tarif tol Suramadu yang akhirnya diputuskan gratis bagi roda dua, menjadi sejarah baru dalam usaha peningkatan ekonomi rakyat Madura.(tempo/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.