Pembangunan Pabrik Tebu di Madura Dalam Studi Kelayakan

Avatar of PortalMadura.Com
Pembangunan Pabrik Tebu di Madura Dalam Studi Kelayakan
dok. Panen Tebu

PortalMadura.Com, – Rencana pembangunan pabrik tebu di wilayah pulau garam, khususnya di Pamekasan Madura, Jawa Timur sampai sekarang masih dalam tahap studi kelayakan.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Pamekasan, Ajib Abdullah mengatakan, pihaknya belum mendapat konfirmasi terakhir perihal pendirian tebu dari PTPN XI maupun dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Sekarang masih tahap studi dari PTPN XI dan BUMN, kira-kira pabrik itu mau didirikan di daerah mana dan bahan bakunya sudah mencukupi atau belum. Jadi, kami belum bisa menyampaikan mau dibangun dimana dan kapan,” dalihnya, Selasa (29/9/2015).

Pendirian pabrik tebu itu tidak fokus untuk wilayah Pamekasan, melainkan seluruh daerah di Pulau Madura sedang dievaluasi dan dilakukan studi kelayakan. Sehingga, pabrik tersebut bisa jadi tidak dibangun di bumi Gerbang Salam.

“Untuk pabriknya, apakah di Sampang, Pamekasan belum ditentukan, memang pihak kementerian studi awal akan dibangun di Pamekasan. Bagaimana hasilnya nanti, ya tunggu hasilnya nanti,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.