Pemkab Pamekasan Pasang Pengawas Siluman Pupuk

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Pamekasan Pasang Pengawas Siluman Pupuk
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Komisi II DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan terus mengawasi keberadaan yang selalu dikabarkan langka oleh para petani.

Bahkan saat ini, para wakil rakyat itu bersama dengan Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) setempat telah menempatkan pengawas siluman di masing-masing kecamatan untuk memantau keberadaan pupuk.

Koordinator Komisi II DPRD Pamekasan, Halili Yasin mengatakan, pihaknya telah selesai menggelar pertemuan dengan beberapa distributor pupuk dan juga pihak terkait pemkab. Dan hasilnya banyak kesalahan distribusi sehingga terjadi kelangkaan pupuk di beberapa wilayah.

“Persoalan stok sebenarnya aman, tapi kenapa terjadi kelangkaan, semua karena kesalahan distribusi dan bisa saja karena lemahnya pengawasan,” katanya, Kamis (29/1/2015).

Maka dari itu, lanjut ketua DPRD Pamekasan ini, di masing-masing kini telah ada pengawas yang bersifat siluman dan pelaporannya nanti hanya dewan dan KP3 yang mengetahuinya.

“Ini benar-benar kita serius melakukan pengawasan ke depan, karena setiap kios juga sudah harus memasang papan nama dan lengkap dengan harga dan cakupan wilayahnya,” jelasnya.

Menurut Halili, ke depan pemkab akan memperketat distribusi pupuk dan masing-masing kios harus memperjelas area cakupannya sehingga distribusi pupuk selalu sesuai dengan Rencana Definitive Kebutuhan Kelompok (RDKK).

“Pupuk ini adalah barang yang disubsidi sehingga distribusinya harus benar dan pengawasannya pun harus serius,” pungkasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.