Proyek PLTS 2015 Digerojok Rp2 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Proyek PLTS 2015 Digerojok Rp2 Miliar
Shalah Syamlan

PortalMadura.Com, – Pemkab Pamekasan, Madura Jawa Timur kembali menganggarkan proyek pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Surya (PLTS) 2015 sebesar Rp2 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Bagian Administrasi Sumber Daya Alam (SDA) Pemkab Pamekasan, Salah Syamlan menuturkan, proyek PLTS itu rencana akan didirikan di Dusun Lor Selor dan Dusun/Desa Bajur, Kecamatan Waru, Pamekasan.

Pihaknya akan melakukan survie terlebih dahulu ke lokasi dimaksud untuk memastikan apakah layak untuk dibangun PLTS atau tidak.

“Untuk pembangunan PLTS tahun 2015 ini masih Survie, insyaallah bulan Februari ini lokasinya sudah bisa ditentukan. Dan Senin lusa, kami akan turun ke lapangan, apakah layak atau tidak untuk dibantu,” ungkapnya, Jum'at (13/2/2015).

Setelah itu, lanjut dia, pihaknya akan meminta persetujuan kepada masyarakat yang tinggal di dua dusun itu. Namun ia optimis masyarakat akan menyambut baik program tersebut mengingat untuk menerangi daerah mereka yang selama ini tidak mendapatkan aliran listrik yang baik.

Pihaknya telah mempunyai cadangan daerah jika lokasi dimaksud tidak cocok untuk pembangunan PLTS, atau karena alasan lain.”Untuk anggaran tidak jauh berbeda dengan proyek PLTS 2014, yaitu kisaran Rp 2 miliar,” terangnya.

Koordinasi juga telah dilakukan dengan pihak kecamatan dan desa perihal pendirian PLTS di daerah tersebut. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.