Rekanan Ditarget Selesaikan APK Pekan Kedua Bulan Oktober

Avatar of PortalMadura.Com
Rekanan Ditarget Selesaikan APK Pekan Kedua Bulan Oktober
dok. Logo KPU

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menargetkan, rekanan yang ditetapkan sebagai pelaksa pengadaan alat peraga kampanye (APK) menyelesaikan pekerjaannya maksimal pada pekan kedua tepatnya tanggal 10 Oktober 2015.

“Dua rekanan tersebut harus bekerja tepat waktu agar pendistribusian alat peraga kampanye itu berjalan sesuai rencana. Sebab, sesuai jadwal, pendistribusian alat peraga kampanye pada tanggal 13 Oktober 2015,” terang Malik Mustofa, Komisioner KPU Sumenep, Rabu (23/9/2015).

Malik menerangkan, lelang pengadaan alat peraga kampanye bagi peserta pilkada itu dilaksanakan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lembaga Pengadaan secara Elektronik (LPSE) Pemkab Sumenep.

“Ada dua rekanan yang ditetapkan sebagai pemenangnya, yakni CV Mitra Surabaya dengan alokasi dana pengadaan sebesarRp255 juta lebih dan CV AWBS Sumenep dengan alokasi dana pengadaan senilai Rp495 juta lebih,” tuturnya.

Alat peraga kampanye tersebut akan didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), kemudian ke panitia pemungutan suara (PPS), karena pemasangan alat peraga kampanye tersebut menjadi tanggung jawab penyelenggara pilkada.

“Jadi yang akan memasang alat peraga kampanye itu adalah kami,” terangnya.

Ia menambahkan, alat peraga kampanye bagi peserta pilkada yang diproduksi oleh KPU terdiri atas tiga item, yakni baliho, umbul-umbul, dan spanduk.

Sementara bahan kampanye yang diproduksi KPU terdiri atas empat item, yakni selebaran, brosur, pamflet, dan poster.

“Untuk bahan kampanye, akan diserahkan kepada peserta pilkada melalui tim pemenangannya pada tanggal 13 Oktober 2015,” bebernya.

Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh dua pasangan, yakni A Busyro Karim-A Fauzi di nomor urut 1 (satu), diusung PKB, PDIP dan NasDem, sedangkan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua) diusung oleh gabungan delapan parpol, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.