Inilah 10 Jenis Makanan untuk Kulit Sehat Bebas Keriput

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 10 Jenis Makanan untuk Kulit Sehat Bebas Keriput
Ist.Net

PortalMadura.Com – Memiliki yang selalu tampak muda, segar, bersih, kencang dan sehat merupakan dambaan siapa saja. Selain perawatan rutin, Anda juga perlu makanan yang seimbang untuk memiliki kulit yang sehat. Untuk mencegah kulit keriput, beberapa jenis makanan sangat bermanfaat jika dikonsumsi.

Sebagian besar makanan anti-kerut kaya akan kandungan antioksidan, yang menetralisir efek radikal bebas yang menyerang kolagen kulit dan elastisitas jaringan. Berikut 10 jenis makanan untuk menyehatkan kulit serta bebas dari keriput.

Ikan
Ikan merupakan sumber yang kaya minyak Omega-3, komponen yang memainkan peran sangat penting dalam meningkatkan elastisitas kulit dan dapat mengurangi keriput di wajah. Asam lemak Omega-3 tidak diproduksi oleh tubuh kita sehingga kita harus mengasupnya dari makanan. Beberapa jenis ikan yang baik buat kulit Anda termasuk: salmon, ikan kembung, herring, sarden, dan makarel.

Sayuran Hijau dan Kuning
Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa konsumsi sayuran hijau dan kuning secara signifikan mengurangi keriput pada kulit. Kandungan antioksidan pada sayur-sayuran dapat mengurangi kerusakan kulit karena radikal bebas. Bayam, seledri, dan asparagus merupakan beberapa contoh sayuran yang telah diteliti dapat mengurangi kerutan pada kulit.

Kacang-Kacangan
Kacang merupakan sumber protein yang tinggi serta mengandung antioksidan. Sebagian besar kacang-kacangan memiliki sifat mengatasi keriput. Walnut dan almond adalah jenis kacang yang paling dianjurkan untuk mencegah keriput pada kulit.

Telur dan yoghurt
Makanan ini kaya akan mineral, kalium, dan kalsium. Ini adalah cara pintas yang sangat baik untuk merawat dan meremajakan kulit. Kalium membantu dalam pertumbuhan sel kulit baru.

Wortel
Jika Anda ingin mendapatkan vitamin A tetapi anda tidak menyukai sayuran berdaun hijau, maka anda mungkin dapat beralih ke wortel untuk memperbaiki kulit anda.

Pepaya
Sangat bagus untuk kulit. Pepaya membersihkan tubuh secara menyeluruh baik dari dalam maupun luar. Selain mengurangi penuaan, jus pepaya segar sangat bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan kerutan di wajah.

Jeruk
Sangat kaya akan vitamin C, melindungi pencernaan dari konstipasi. Selain itu bekerja sebagai pembersih, memperbaiki kulit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mentimun
Mencerahkan dan menyegarkan kulit, juga bisa digunakan untuk masker wajah. Efek dingin mentimun sangat baik untuk di dalam maupun luar tubuh. Jika dimakan secara rutin, mentimun dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Melon
Buah ini meningkatkan antioksidan dalam tubuh sehingga akan meningkatkan kemampuan tubuh menyerap radikal bebas yang dapat mengurangi masalah kulit sehingga Anda memiliki kulit sehat.

Alpukat
Sumber vitamin E dalam alpukat berguna untuk menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah lain. Makan alpukat secara teratur juga akan mencegah kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.
(smallcrab/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.