Rektor se Indonesia Siap Wujudkan Pembangunan Maritim

Avatar of PortalMadura.Com
Alwiyah
dok. Alwiyah

PortalMadura.Com, Medan – Para peserta Konvensi XI Forum Rektor (FRI) yang berlangsung di Kampus Universitas Sumatera Utara, Medan dari tanggal 24-25 Januari 2015, sepakat mewujudkan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membawa Indonesia pada poros Maritim Dunia.

Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Alwiyah yang ikut dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, para rektor sudah sepakat untuk mewujudkan dan mengantarkan Indonesia pada poros Maritim Dunia.

“Kita di daerah juga mendukung itu, apalagi Sumenep memang memiliki gugusan banyak pulau,” kata Alwiyah melalui blackberry messenger pada PortalMadura.Com, Minggu (25/1/2015).

Alwiyah juga mengutip pernyataan Ketua Forum Rektor Indonesia 2014-2015, Ravik Karsidi, bahwa untuk mewujudkan dan sebagai bentuk dukungan pada visi Presiden Joko Widodo tentang ke maritiman, maka banyak hal yang akan dituangkan dalam sebuah program.

Salah satunya, meneguhkan kedaulatan maritim, pemanfaatan sumber daya alam secara lestari, pembangunan infrastruktur dan membawa Indonesia menuju negara bahari yang modern, serta maju dan mandiri, tetapi tetap berorientasi pada kepentingan nasional.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.