oleh

Tim Dokter, Uji Coba Memprediksi Kematian

PortalMadura.Com – Ahli kesehatan tengah uji coba tes untuk menentukan pasien tua apakah akan meninggal dalam 30 hari setelah dirawat di rumah sakit. Tes ini dikembangkan oleh dokter-dokter dengan tujuan untuk memberi kesempatan kepada pasien mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang dicintainya.

Tim dokter mengungkapkan, tes ini juga bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan oleh pasien yang mempunyai sakit parah. Tes ini akan melihat 29 indikator kesehatan termasuk usia, kelemahan, penyakit, gangguan jiwa, detak jantung yang kemudian menghasilkan peluang kematian dalam waktu satu bulan hingga 12 minggu.

Peneliti menungkapkan, tujuan dari Critera for Screening and Triaging to Appropriate aLternative care atau CriSTAL adalah untuk mengurangi biaya kesehatan yang sebenarnya tidak diperlukan dan rencana untuk mengakhiri hidup pasien.

“Menunda kematian berkontribusi terhadap biaya kesehatan yang melonjak meski dilakukan intervensi yang agresif dan mahal,” kata Dr Magnolia Cardona-Morrel, peneliti di University of New South Wales, yang merupakan pemimpin dari penelitian ini.

Intervensi yang dilakukan sering tidak mempunyai dampak terhadap kesehatan pasien dan juga tidak meningkatkan kualitas hidup pasien dan juga bisa membuat frustrasi petugas kesehatan. (Telegraph/suara.com)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE