Sarana Pendukung Program Pemerintah, KIM dan Telecenter Perlu Digalakkan

Avatar of PortalMadura.Com
Sarana Pendukung Program Pemerintah, KIM dan Telecenter Perlu Digalakkan
Ist. Busyro-Fauzi usai diambil sumpahnya

PortalMadura.Com, yang merupakan kolompok masyarakat dan bergerak dalam bidang pengembangan dan penyampai Informasi dan Komunikasi perlu mendapat pembinaan dan dorongan dari pemerintah daerah.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua KIM Desa Juluk, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Dedy Farid Irawan, pada PortalMadura.Com, Kamis (18/2/2016).

“KIM perlu terus dikembangkan serta dibina oleh pemerintah daerah melalui Diskominfo, karena dapat difungsikan sebagai salah satu sarana pendukung terhadap program pemerintahan Super Mantap jilid kedua,” kata Dedy yang juga anggota forum KIM Jawa Timur perwakilan Madura.

Menurutnya, KIM perlu terus dibentuk diberbagai wilayah di Sumenep dan menjalankan programnya, untuk kesejehteraan masyarakat itu sendiri.

“Melalui KIM, Kita bisa belajar internet, berbisnis, wirausaha, berkomunikasi dengan orang lain, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan,” terangnya.

Senada juga disampaikan pihak pengelola (TC) Jokotole, Braji Sumenep, Moh Said. “Program dan kegiatan telecenter juga perlu terus dipacu dalam usaha mendukung program pemerintah daerah,” katanya.

Telecenter binaan Diskominfo Sumenep, diantaranya, Telecenter Jokotole dan Bekisar Link di Arjasa.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi mengakui, jika kegiatan maupun program, baik KIM maupun telecenter perlu terus dibina dan didorong untuk kesejehteraan masyarakat dan kemandirian.

“Kedepan, tetap menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah, dan diharapkan mampu memberikan prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya dalam usaha mendukung program pemerintah menuju masyarakat sejehtera,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.