Sudah Berkuasa Penuh, Jokowi Bisa Jadi Ketum PDIP Dengan Mudah

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, pasca diberhentikannya Abraham Samad dan Bambang Widjajanto sebagai pimpinan maka agenda bersih – bersih dari rezim SBY berjalan lancar. Pasalnya, pada saat pemilihan di DPR sebagai ketua KPK Abraham Samad diajukan oleh Demokrat dan Bambang Widjajanto diusulkan oleh Partai Golkar.

Menurut Jajat, dengan kekuatan penuh yang sudah dimiliki saat ini bukan tidak mungkin jika beliau berkehendak pasti dapat dengan mudah terjadi bahkan untuk jadi ketua partai. Meskipun secara politik Jokowi sudah melakukan manuver politik yang cukup baik dengan kaolisi diluar pemerintah sehingga beban tantangan dari partai – partai non pemerintah sudah dapat di selesaikan.

“Sisa dari pekerjaan rumah (PR) politik Jokowi saat ini adalah menghilangkan stigma “selalu dibawah tekanan partai dan merupakan seorang petugas partai”. Namun hal ini dapat di hindari bila Jokowi mau menjadi pimpinan partai, mengingat beberapa waktu lalu adanya hasil survei yang menempatkan Jokowi dengan dukungan paling tinggi dari para pesaingnya”, tutur Jajat, dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Senin (23/2/2015).

“Mengingat sudah terjalinnya hubungan baik antara Jokowi dengan koalisi partai – partai non pemerintah, Jokowi tidak perlu lagi khawatir untuk mendapatkan dukungan di parlemen, dan sebagai pemimpin Pemerintahan dalam menjalankan roda pemerintahan Jokowi tidak perlu lagi merasa takut akan tekanan partai pengusungnya. Pasalnya, dengan kedudukannya saat ini justu Jokowi sudah mempunyai nilai tawar yang tinggi sehingga yang terjadi sekarang malah sebaliknya yaitu PDIP takut kehilangan Jokowi, untuk mencegah hal itu menjadikan Jokowi sebagai ketua partai adalah jalan keluar terbaik bagi PDIP”, tutup Jajat. (rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.