Tak Sesuai RAB, Proyek di Pamekasan Terancam Dibongkar

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Sesuai RAB, Proyek di Pamekasan Terancam Dibongkar
Dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengancam akan membongkar pekerjaan yang tidak sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) meski kondisinya sudah rampung.

Anggkota Komisi III DPRD Pamekasan, Harun menegaskan, pihaknya akan terus memantau pekerjaan proyek yang ada di bumi Gerbang Salam. Baik pantauan formal atau non formal, sehingga hasilnya sesuai dengan rencana awal.

“Kita sering melakukan sidak (inspeksi mendadak), kalau hasilnya tidak sesuai RAB, kita rekomendasikan untuk diperbaiki. Makanya, kalau ada dugaan permainan dalam proyek itu, kami minta bantuan dari masyarakat,” tandasnya, Senin (26/10/2015)

Tahun ini, pihaknya belum menerima data perihal lokasi pengerjaan proyek di 13 kecamatan. Jika nantinya data tersebut diterima, Harun berjanji akan melakukan sidak secara acak untuk mengetahui kualitas yang dihasilkan.

Namun pada dasarnya, lanjut Harun, semua elemen masyarakat memiliki kewenangan untuk mengawasi kualitas proyek. Sehingga, masyarakat yang menikmati hasil proyek itu tidak merasa kecewa.

“Kami di Komisi III tidak segang-segan merekomendasikan untuk dibangun ulang. Karena lalai dalam pengerjaannya dan tidak sesuai RAB,” ancam dia.(Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.