Usai Lebaran, Omzet Jasa Laundry Meningkat Tajam

Avatar of PortalMadura.Com
Usai Lebaran, Omzet Jasa Laundry Meningkat Tajam
Jasa Laundry 88

PortalMadura.Com, – Kesibukan warga selama lebaran Idul Fitri 1436 H, membuat cucian menumpak. Akibatnya, para pemilik jasa laundry diserbu pelanggannya. Omzet pun meningkat tajam.

Salah satunya dialami Laundry 88 Sumenep, yang beralamat di Jalan KH. Sajad, Bangselok atau di depan Toko Edy Ban, kini sibuk melayani para pelanggannya sejak dibuka tanggal 20 Juli 2015.

“Sejak hari pertama buka, para pelanggan sudah banyak yang datang dan membawa cucian lebih banyak dari hari-hari biasa,” kata Aisyah, bagian penerimaan barang di Laundry 88 Sumenep, Selasa (21/7/2015).

Pada umumnya, para pelanggan membawa cucian baju-baju baru dan setiap orang berkisar 15 sampai 20 kg. Bahkan, ada yang mencapai 30 kg.

“Kalau hari biasa, rata-rata 10 kg untuk rumah tangga kecil. Namun, kalau keluarganya banyak bisa mencapai 15 kg. Kalau anak kos, kisaran 5 sampai 10 kg,” ujarnya.

Menurut dia, pelayanan selama libur lebaran dipercepat. Artinya, para pelanggan banyak yang menggunakan layanan cepat. Pada umumnya, pelanggan baru yang kebetulan mudik ke Sumenep dan segera ingin kembali ke tempat kerjanya.

“Semua kebutuhan pelanggan kita layani, kalau layanan reguler kan 2 hari selesai. Tapi, kalau ada yang minta 1 hari selesai atau lebih cepat lagi, kami tetap melayani, konsekwensinya tentu ada kenaikan harga dari tarif normal,” terangnya.

“Rata-rata, selama libur lebaran ini, barang masuk hampir 200 kg. Kalau pada hari biasa lebih dari 100 kg,” imbuhnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.