PortalMadura.com

Veteran Sumenep : Narkoba Penjajah Masa Kini

  • Selasa, 18 Agustus 2015 | 13:25
Veteran Sumenep : Narkoba Penjajah Masa Kini
Sunyoto
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah seorang mantan veteran atau pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI, Sunyoto, warga Sumenep, Madura, Jawa Timur menilai, bangsa Indonesia masih belum bebas dari penjajah.

Salah satu bentuk penjajahan yang dilakukan oleh negara barat saat ini berupa masuknya narkoba ke Indonesia. Jika bangsa Indonesia tidak bisa menghalau barang terlarang ini, bangsa Indonesia akan terus dijajah.

“Makanya, kami minta pada para pejuang saat ini, segera hapus barang terlarang ini dari bumi Indonesia termasuk para pengedarnya,” tegas Nyoto, usai pertemuan dengan bupati Sumenep, di Pendopo Agung Sumenep, Selasa (18/8/2015).

Ia menerangkan, para penerus bangsa ini harus tetap menegakkan empat pilar yakni Pancasila, Undang-undang Dasar 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, sebab sepertinya para pemuda sekarang sudah lupa bahwa kemerdekaan itu direbut dengan cara yang tidak gampang, membutuhkan pengorbanan jiwa dan raga serta harta.

“Tindakan para pemuda harus tetap mengacu pada semangat 45, sehingga tidak hanya berjuang untuk dirinya sendiri, melainkan untuk orang banyak,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, terjadinya tindakan korupsi ini disebabkan kurangnya pemikiran para anak muda untuk mempertahankan kekokohan bangsa.

“Tindakan korupsi ini kan hanya kepentingan untuk kebutuhan dirinya sendiri, sementara orang lain menderita akibat perbuatannya,” tegasnya. (arifin/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional