Warga Mendoakan HM Sahnan Menjadi Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Warga Mendoakan HM Sahnan Menjadi Bupati Sumenep
HM Sahnan

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekitar 300 warga di Dusun Congkak, Desa Beluk Raja, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur antusias menyambut kedatangan HM Sahnan, Ketua Gerakan Sumenep Sejahtera (GSS), Minggu (19/4/2015).

Warga yang mayoritas ibu-ibu itu, berharap maju menjadi calon bupati Sumenep 2015-2020. Karena HM Sahnan dinilai sangat merakyat dan peduli terhadap himpitan ekonomi yang dialami masyarakat kecil.

“Kondisi masyarakat saat ini sangat terjepit, bantuan tidak merata, petani menjerit, karena pupuk langka serta mahal. Sementara belum ada pemimpin Sumenep yang peduli sama rakyat, kami bagaikan tidak punya pemimpin,” kata Samarikun, salah satu petani desa setempat.

Menurutnya, sosok pemimpin yang di dambakan masyarakat, adalah sosok pemimpin yang peduli terhadap permasalahan yang dialami oleh rakyatnya. Selain itu, sosok pemimpin ideal bagi masyarakat, adalah pemimpin yang mau mendengar langsung keluhan rakyatnya.

“Dari dulu belum ada calon bupati yang datang langsung ke masyarakat, baru Pak Sahnan, yang mendatangi kami, dan pemimpin seperti itulah yang kami harapkan,” ujarnya.

Disamping sosoknya yang sederhana, Sahnan juga tidak kaku berbaur dengan masyarakat petani, yang ada dipelosok desa. Sehingga masyarakat menafsiri tidak akan ada batasan antara pemimpin dengan rakyatnya, bila ia terpilih menjadi bupati.

“Masyarakat yang hadir tidak seperti berhadapan dengan orang asing, meski Pak Sahnan baru pertama kali datang ke sini. Kemampuan beliau berbaur dan mendengar keluh kesah masyarakat, membuat masyarakat seperti berbicara dengan keluarganya sendiri. Kami yakin, bilaulah sosok pemimpin yang kami cari,” imbuh Umayyah, ibu rumah tangga yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Selama dua hari, Ketua Gerakan Sumenep Sejahtera, berhasil  menyapa masyarakat empat desa, yang ada di Kecamatan Ambunten. Dalam sesi tatap muka secara langsung dengan masyarakat, HM Sahnan, selalu disambut dengan antusias oleh warga, dan beliau didoakan agar menjadi bupati Sumenep 2015-2020.(rls/udin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.