Warga Sampang Usir Pekerja Proyek dan Hadang Alat-alat Berat

Avatar of PortalMadura.Com
Warga Sampang Usir Pekerja Proyek dan Hadang Alat-alat Berat
Warga usir pekerja proyek

PortalMadura.Com, – Warga Jalan Delima, Kampung Pandiyan, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur dengan kompak mengusir para pekerja proyek pemasangan box culvert atau gorong-gorong.

Bahkan, semua alat berat yang hendak masuk ke kawasan tersebut langsung dihadang oleh warga sekitar.

Itu dilakukan karena pihak rekanan tidak melakukan  pemberitahuan dan sosialisasi akan adanya proyek pengerukan ruas jalan untuk pemasangan box culvert atau gorong-gorong tersebut.

“Seharusnya pihak terkait mensosialisasikan adanya proyek itu, sehingga warga tidak kaget ketika kampungnya dimasukin alat-alat berat,” kata H.Tohir selaku tokoh masyarakat setempat, Selasa (24/11/2015).

Ia menjelaskan, warga sepanjang Jalan Delima tetap menolak pengerjaan tersebut selama pihak rekanan maupun pihak terkait belum melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

“Jika tidak ada etika baik dari rekanan dan pemerintah, jangan salahkan warga jika akan bertindak anarkis masuk ke kampung orang tanpa ada pamit,” tegasnya.

Pantauan dilokasi, sejumlah alat berat dan truk pengangkut material proyek terpaksa dihentikan setelah mendapatkan protes keras dari warga.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.