Wow, Ternyata Musik Mampu Pengaruhi Hubungan Bercinta Pasutri

Avatar of PortalMadura.Com
Wow, Ternyata Musik Mampu Pengaruhi Hubungan Bercinta Pasutri
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi banyak orang, dan hubungan memang dianggap sebagai dua hal yang bertentangan. Namun tahukah Anda bahwa dua hal tersebut ternyata sangat berkaitan?.

Musik yang diputar dan didengar seseorang ternyata sangat berpengaruh pada aktivitas bercinta seseorang. Bagaimana bisa?.

Menurut studi terbaru bertajuk “Music Makes it Home” yang dijalankan pionir suara Sonos, didukung Apple dan Apple Music, mengungkap pengaruh musik terhadap hubungan bercinta seseorang.

Studi ini melibatkan ahli neurosains sekaligus penulis “This is Your Brain on Music: The Science of a Human Obsession”, Daniel J. Levitin. Daniel juga merupakan mantan musisi dan produser musik yang mempelajari efek musik terhadap kemanusiaan selama 20 tahun belakangan ini.

Sejak Januari 2016, 30 ribu orang mengikuti survei. Setelah itu dikerucutkan menjadi 30 keluarga yang kemudian diberikan perangkat sistem suara Sonos untuk memutar musik di rumah. Bersama itu diberikan pula Apple Watch untuk memantau detak jantung, gerak dan jumlah kalori yang terbakar sehari-hari.

Hasil penelitian tersebut sangat mengejutkan, diketahui bahwa keluarga yang mendengarkan musik secara bersama-sama semakin menguatkan dan menyatukan hubungan bercintanya.

Keluarga yang mendengarkan musik sehari-hari dilaporkan mengalami peningkatan kebersamaan sebesar 67 persen. Tidak hanya itu, dilaporkan pula bahwa frekuensi bercinta pasangan turut meningkat dua kali lipat saat mendengarkan musik bersama-sama secara berkala.

Sebagai tambahan, studi ini mengemukakan bahwa dengan mendengarkan musik di rumah juga membuat 12 persen orang mengalami penurunan rasa gelisah, 24 persen lebih tidak mudah marah dan 25 persen lebih terinspirasi. (tempo.co)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.