1 November 2017 Awal Musim Penghujan

Avatar of PortalMadura.com
1 November 2017 Awal Musim Penghujan
dok. Ist. net. BPBD-Pamekasan

PortalMadura.Com, – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur menetapkan awal jatuh pada tanggal 1 November 2017.

Hal itu disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (31/10/2017).

“Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG itu bahwa awal musim penghujan tepat pada tanggal 1 November, cuman kita masih melihat situasi dan kondisi di lapangan untuk melakukan dropping air,” ujar Koordinator Tim Reaksi Cepat BMKG Pamekasan, Budi Cahyono.

Budi menyampaikan, pihaknya masih melakukan konsultasi dengan BMKG Jawa Timur untuk prakiraan cuaca tersebut, mengingat sumber mata air milik masyarakat di daerah yang terdampak kekeringan belum keluar maksimal apabila hujan hanya terjadi satu atau dua kali saja.

“Pimpinan masih konsultasi, bagaimana hasilnya mungkin baru besok (1 November). Untuk dropping air kita nunggu instruksi pimpinan,” tandasnya.

Tahun 2017 ini daerah yang terdampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan sebanyak 82 desa yang tersebar di 13 kecamatan. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, selama ini BPBD melakukan dropping air bersih dengan menggunakan tujuh armada. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.