1 SST Brimob Polda Jatim BKO Pilkades Batuampar Sumenep

  • Bagikan
1 SST Brimob Polda Jatim BKO Pilkades Batuampar Sumenep
satu SST Brimob Polda Jatim BKO Pilkades Batuampar, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep (ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Satu satuan setingkat peleton 1 (SST) pasukan Brimob Polda Jawa Timur, diterjunkan pada pelaksanaan Pilkades Serentak Lanjutan Desa Batuampar, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Madura.

Pilkades Serentak Lanjutan Desa Batuampar akan digelar pada Kamis (9/12/2021) di lima dusun dengan 10 tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya menjelaskan, pengamanan tahap pungut hitung Pilkades Serentak Lanjutan menerjunkan 280 personel, termasuk 1 SST bawah kendali operasi (BKO) Brimob Polda Jatim.

“Pada pengamanan ini, juga melibatkan 79 personel TNI dan Linmas sebanyak 20 personel,” terangnya, pada apel pergeseran pasukan pengamanan tahap pungut hitung suara Pilkades Serentak Lanjutan di lapangan Guluk-Guluk, Sumenep, Rabu sore (8/12/2021).

Selain itu, pihaknya juga melibatkan anggota Polsek Waru dan Polsek Pakong Polres Pamekasan sebagai upaya antisipasi masuknya warga luar daerah ke wilayah hukum Desa Batuampar Kecamatan Guluk-guluk yang berbatasan langsung dengan wilayah hukum Pamekasan.

Pada apel kesiapan pengamanan tersebut, pihaknya mengingatkan bagi yang bertugas agar meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan seraya berdoa semoga dalam melaksanakan tugas pengamanan diberikan kesehatan, keamanan dan keselamatan.

“Dan juga kenali lingkungan dimana saudara bertugas, baik perangkat desa, para tokoh, panitia pilkades serta tempat lokasi TPS berada,” katanya.

Tak kalah pentingnya, yakni laksanakan pengamanan dan kawal kotak suara bersama-sama aparat lainnya, laksanakan koordinasi secara masif. “Bila terjadi kejadian yang kontijensi segera laporkan secara berjenjang,” ujarnya.

Tugas pengamanan pungut hitung, kata dia, hendaknya dilaksanakan dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas agar bermakna ibadah kepada Tuhan.

Usai apel, pasukan dilakukan penggeseran ke Desa Batuampar dengan penempatan menyebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Berikut 10 TPS pada Pilkades Serentak Lanjutan Desa Batuampar, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep.

1. Dusun Perengan Daya, 1 TPS
2. Dusun Perengan Laok, 2 TPS
3. Dusun Somalang, 3 TPS
4. Dusun Brumbung, 3 TPS
5. Dusun Semah, 1 TPS

Pilkades Serentak Lanjutan Desa Batuampar diikuti 5 calon kepala desa (cakades). Berikut daftarnya:

Moh. Farid Rofik, nomor urut 1 [Dusun Perengan Laok, Desa Batuampar, Sumenep]

RB. Nizar Salim, nomor urut 2 [Dusun Somalang, Desa Batuampar, Sumenep]

RB. Alam Moch. Anwar, nomor urut 3 [Dusun Perengan Laok, Desa Batuampar, Sumenep]

Abdul Rasid, nomor urut 4 [Dusun Suber Anyar, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kab. Pamekasan]

Arif Iskandar Hidayat, nomor urut 5 [Dusun Tanamera, Desa Artodung, Kecamatan Galis, Kab. Pamekasan]

Baca Juga : Pilkades Lanjutan Batuampar Digelar 9 Desember 2021

(*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.