10 Cara Sederhana yang Bisa Istri Lakukan Agar Disayang Suami Dalam Islam

Avatar of PortalMadura.Com
10 Cara Sederhana yang Bisa Istri Lakukan Agar Disayang Suami Dalam Islam
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Suatu ikatan yang menyatukan antara laki-laki dan perempuan dalam mahligai kehidupan rumah tangga adalah pernikahan. Dalam islam suatu pernikahan seorang harus berbakti pada , karena suami merupakan kepala keluarga yang bertanggung jawab atas apapun dalam keluarganya.

Dalam kehidupan rumah tangga memang tidak selalu berjalan bahagia dan harmonis, adakalanya beberapa masalah dan cobaan timbul. Namun, sebagai seorang istri harus selalu bertawakkal dan sabar dalam menjalani manis dan pahitnya rumah tangga. Jadilah istri yang saleha agar selalu disayang suami. Berikut beberapa tipsnya:

Setia
Setia merupakan salah satu cara untuk mencapai keluarga bahagia menurut Islam. Istri yang senantiasa setia kepada suaminya, sudah pasti akan disayang oleh sang suami.

Sabar
Seorang istri yang senantiasa bersikap sabar akan disayang oleh suaminya, karena dengan bersabar, seorang istri dapat memberikan kedamaian bagi suaminya dan bersabar juga merupakan salah satu kunci untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Selalu Bangun Lebih Awal
Istri yang baik adalah ia yang selalu bangun lebih dulu dibanding suaminya, karena seorang istri harus menyiapkan keperluan suami, seperti membuat sarapan, membuat kopi atau minuman kesukaan suami, dan lain-lainnya.

Melayani Suami Dengan Sepenuh Hati
Istri yang senantiasa melayani suaminya dengan sepenuh hati baik dalam lahir maupun batin, insya'allah akan senantiasa disayang oleh sang suami.

Selalu Bersifat Pengertian
Istri yang selalu bersifat pengertian dapat membuat suami selalu kepadanya. Dengan bersikap pengertian, suami akan merasa bahwa dia tidak salah dalam memilih istri.

Percaya Pada Suami
Seorang suami akan merasa risih dan tidak nyaman, apabila istrinya selalu menaruh rasa curiga padanya. Dan hal tersebut juga mungkin saja dapat mengurangi rasa sayang suami kepada istrinya.

Menjadi Istri yang Sholeha
Seorang suami pasti menginginkan istri yang saleha, yang akan menjadi makmumnya dalam setiap langkah kebaikan. Istri yang sholeha dapat menyejukan hati suami.

Selalu Patuh Pada Suami
Seorang istri sudah seharusnya selalu patuh pada perintah suami untuk mendapatkan ridha-Nya. Namun, patuh yang dimaksud adalah patuh kepada perintah dalam hal kebaikan bukan dalam hal keburukan.

Menjadi Partner Bagi Suami
Seorang istri tidak hanya menjadi partner hidup suami, namun juga harus mampu menjadi partner dalam hal lainnya, misalnya dalam hal diskusi, dalam hal pekerjaan, dan lain sebagainya. Hal tersebut akan menjadi nilai tambah untuk selalu disayang suami.

Selalu Berusaha Menjadi Istri yang Baik dan Sempurna
Di dunia ini memang tidak ada segala sesuatu yang lebih sempurna dibandingkan dengan-Nya. Namun bagi wanita muslimah yang telah menikah, tidak ada salahnya mencoba untuk memperbaiki diri dan menjadi istri yang sempurna bagi suami, dan selalu berusaha untuk menjadi istri yang baik dalam segala hal, baik dalam mengurus rumah tangga, keuangan, anak-anak , suami dan lainnya.. Karena hal tersebut akan membuat suami selalu sayang dan bangga memiliki istri seperti itu. (dalamislam.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.