10 Hal yang Menjadikan Anda Tidak Kaya

  • Bagikan
10-Hal-yang-Menjadikan-Anda-Tidak-Kaya
Ilustrasi (kasirpintar.co.id)

PortalMadura.com – Siapa sih yang tidak ingin memiliki harta yang banyak? pasti mayoritas dari kita akan menjawab ingin. Sebab dengan memiliki harta yang banyak atau kaya, kita bisa membeli apa saja yang kita inginkan tanpa perlu banyak pertimbangan.

Namun tahukah Anda, menjadi kaya ternyata tidak mudah, Anda perlu bekerja keras dan menjalankan managemen keuangan dengan baik. Namun pernahkah Anda berpikir sudah melakukan itu semua dengan baik, namun tidak juga kaya?

Nahh, hal itu bisa saja terjadi karena Anda memiliki beberapa kebiasaan buruk, Apa saja kebiasaan itu ? Berikut jawabannya dilansir PortalMadura.com dari Fimela.com :

Takut Berinvestasi

Banyak orang memilih menabung atau menyimpan harta dalam wujud uangnya saja. Melihat angka tabungan yang besar membuatnya tenang, padahal sebenarnya dengan hal itu Anda telah kehilangan uang setiap hari.

Enggan Menabung

Menabung adalah hal yang harus dibiasakan, jika tidak maka Anda akan kesulitan dalam mengatur kestabilan keuangan Anda, Apalagi jika Anda tipe orang yang boros atau terlalu konsumtif, maka ini akan sangat berbahaya untuk masa depan Anda.

Pengeluaran Melebihi Penghasilan

Kebiasaan yang satu ini bukan hanya menjadikan Anda sulit kaya, justru bisa jadi akan membuat Anda terjebat dalam krisis berkepanjangan. Bagaimana tidak, jika ternyata Anda terlalu memaksakan diri dengan gaya hidup mewah tapi lupa bahwa daya beli Anda tak cukup untuk itu.

Mengabaikan Pengeluaran Kecil

Merasa sudah memiliki gaji yang besar bukan berarti Anda boleh seenaknya mengeluarkan uang, tanpa Anda sadari bahwa uang kecil seperti 5 ribu, 7 ribu dan seterusnya yang Anda pikir sedikit ternyata itu juga mengurangi saldo di rekeningmu.

Tidak Menjaga Kesehatan

Nah, bagi orang yang sangat ambisi menjadi kaya, biasanya akan memforsir diri untuk mendapatkan uang bahkan bisa sampai mengabaikan kesehatan. Padahal hal ini justru bisa berakibat fatal, bisa jadi apa yang di upayakan selama ini justru terhambat karena keuangan harus di habiskan untuk berobat.

Tidak Punya Rencana Pengeluaran

Sebenarnya ini tidak urgent, akan tetapi jika dilewatkan bisa kebablasan. Budgeting itu perlu, jangan sampai besar pasak daripada tiang.

Memilih Pekerjaan yang Salah

Didunia ini ada pekerjaan dengan gaji rendah adapula gaji tinggi, memilih pekerjaan dengan gaji besar akan membuat Anda lebih mudah menjadi kaya. tinggal Anda tentukan, mau bertahan dengan gaji kecil atau memilih pekerjaan dengan gaji yang besar.

Menikah dengan Orang yang Salah

Salah yang dimaksud disini adalahg pasangan yang boros atau tak pandai mengatur uang.

Tak Punya Usaha Sendiri

Memiliki usaha sendiri adalah hal yang sangat menyenangkan, Anda bisa mengasah kreatifitas serta merdeka dalam mencari cuan.

Kurangnya Motivasi dan Tujuan Hidup

Mereka yang memiliki tujuan hidup dalam hidup akan lebih giat lagi berjuang, semangat dalam menjalani hari-hari dan pantang menyerah. Sikap itu akan membuat Anda menjadi lebih mudah menjadi kaya.

Rewriter: Fianolita PurnaningtiasRujukan: Fimela.com
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.