10 Kegunaan Dahsyat Bawang Putih untuk Kehidupan Sehari-hari

Avatar of PortalMadura.com
10 Kegunaan Dahsyat Bawang Putih untuk Kehidupan Sehari-hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu bumbu dapur yang sering digunakan dalam berbagai masakan agar terasa nikmat dan sedap, yaitu . Secara ilmiah, berbagai santapan yang disaji dengan bawang putih terbukti dapat meningkatkan kesehatan dan membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu saja, ternyata bawang putih juga menawarkan berbagai manfaat lain yang tidak berhubungan dengan masakan. Apa saja?.

Nah, berikut ini kegunaan lain bawang putih yang bisa dipakai di :

Memperbaiki Gelas yang Retak
Rupanya bawang putih adalah natural adhesive, yang berarti getah yang terdapat dari bawang putih dapat berfungsi sebagai lem alami yang bisa diaplikasikan pada barang-barang yang bersifat rapuh.

Caranya, Anda pertama-tama mengulek bawang putih sampai hancur, getah yang lengket bisa langsung dioles pada retakan gelas. Celah pada gelas akan terisi oleh pasta bawang putih yang menjadi perekat.

Meringankan Sakit Gigi
Terkadang rasa nyeri gigi datang secara tiba-tiba dan Anda tidak bisa melakukan apapun. Dalam keadaan darurat ini, bawang putih dapat menyelamatkan penderitaan Anda.

Bawang putih mengandung sebuah zat sistein sehingga memberikan efek anestetik yang dapat meredakan rasa sakit gigi. Dengan menggosok bawang putih pada gigi yang sakit, rasa nyeri akan berkurang secara sementara.

Sebagai Pembersih Wajah

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.