10 Khasiat Mengejutkan Anggur Putih bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
10 Khasiat Mengejutkan Anggur Putih bagi Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengonsumsi anggur merah dilakukan banyak orang karena berbagai manfaat yang akan didapat. Namun ternyata tidak hanya anggur merah, pun mempunyai banyak manfaat. Salah satunya dari kulit buah anggur yang mengandung antioksidan dan senyawa tingkat tinggi yang memberi efek baik bagi kesehatan.

Bahkan peneliti telah menemukan bahwa ekstrak kulit anggur mengandung anthocyanin, yang merupakan bagian dari kelas antioksidan yang dikenal sebagai polifenol. Berikut 10 manfaat anggur putih untuk kesehatan:

Mineral
Dalam satu porsi, anggur putih mengandung 3 persen magnesium. Magnesium sangat penting bagi tubuh untuk melakukan fungsi menghasilkan enzim dalam tubuh. Ada sejumlah kecil mineral hadir dalam anggur putih seperti kalsium, seng, kalium, fosfor dan zat besi.

Karbohidrat dan vitamin
Anggur putih mengandung 2,6 gram karbohidrat dan 0,1 gram protein. Ini juga mengandung 3 persen riboflavin dan niacin yang merupakan sumber terbaik untuk menghasilkan energi bagi tubuh. Anggur putih mengandung tiga vitamin B juga.

Menurunkan Berat Badan
Anggur putih rendah kalori dibanding anggur merah. Minum anggur putih dalam jumlah sedang akan membantu menurunkan berat badan. Ini sangat cocok bagi Anda yang menjalani diet penurunan berat badan.

Baik Untuk Jantung
Anggur merah dan anggur putih keduanya baik untuk jantung. Anggur putih dapat melindungi terhadap banyak penyakit jantung seperti gangguan ritme, serangan jantung, stroke dan lain-lain, karena mengandung sejumlah antioksidan yang cukup baik untuk memperbaiki pemulihan ventrikel di jantung.

Mencegah Kanker
Anggur putih mengandung flavonoid yang memiliki kemampuan membunuh sel kanker. Zatnya adalah tirosol dan hidroksityrosol yang ada dalam anggur putih yang menghambat pertumbuhan sel kanker.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Anggur putih mengandung zat yang dapat membantu menenangkan saraf. Jika Anda tidak bisa tidur di malam hari, Anda dapat minum segelas anggur putih. Selain itu anggur putih juga menenangkan pikiran saat tidur di malam hari.

Bagus Untuk Paru-paru
Apakah Anda tahu anggur putih bermanfaat bagi paru-paru? Anggur putih mengandung antioksidan yang membantu menjaga fungsi paru-paru. Ini akan memperbaiki kesehatan paru-paru dan mencegah penyakit paru-paru. Tapi minum anggur putih secukupnya.

Mencegah Diabetes
Anggur putih bisa membantu mencegah diabetes, terutama diabetes tipe 2. Minum segelas anggur putih akan mengurangi risiko diabetes hingga 30 persen.

Meningkatkan Kekuatan Tulang
Ini mungkin mengejutkan Anda. Minum anggur putih bermanfaat untuk kesehatan tulang, karena mengandung semua mineral yang menguatkan tulang. Ini juga meningkatkan kepadatan tulang dan kekuatan tulang dan akan mengurangi risiko osteoporosis.

Mengurangi Stres
Anggur putih memiliki kemampuan untuk mengurangi stres dan itulah alasan mengapa banyak orang meminumnya. Anggur putih mengurangi kegelisahan, perasaan buruk dan kelelahan. Jadi, orang suka minum anggur putih lebih sering, untuk mengurangi stres. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.