10 OPD di Pamekasan Dijabat Plt, BKPSDM Klaim tak Hambat Program

Avatar of PortalMadura.com
10 dinas di Pamekasan dijabat pelaksana tugas @portalmadura.com
10 dinas di Pamekasan dijabat pelaksana tugas @portalmadura.com

PortalMadura.Com, – Sebanyak 10 (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai saat ini tidak memiliki pimpinan definitif, hanya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

10 OPD tersebut masing-masing Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Perikanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Selain itu, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), serta Dinas Kepemudaan dan Olah Raga.

Kasubid Pengembangan Karir dan Promosi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Achmad Syaifur Rahman mengatakan, jabatan Plt pada setiap OPD tidak akan mengganggu jalannya program pemerintahan yang telah dicanangkan bersama.

“Menurut kami tidak akan terbengkalai program itu, karena Plt itu sama posisinya dengan definitif, hanya ada batasan batasan tertentu sesuai dengan aturan BKN,” katanya, Sabtu (29/8/2020).

Menurutnya, adapun program strategis yang akan dilakukan pada OPD tertentu bisa langsung koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) supaya terlaksana sesuai rencana. Apalagi, pejabat yang menempati posisi Plt rata-rata sudah pernah menjadi kepala definitif di OPD lain.

“Plt itu sudah dijabat oleh eselon II yang secara personal sangat pengalaman dalam menjalankan pemerintahan. Mereka sudah bisa menjalankan program sebagai kepala dinas sesuai perintah Bapak Bupati,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.