10 Ribu Personel Kepolisian, Amankan Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Avatar of PortalMadura.com
10 Ribu Personel Kepolisian, Amankan Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II
10 Ribu Personel Kepolisian, Amankan Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

PortalMadura.com- Setidaknya 10 ribu personil kepolisian akan dilibatkan dalam prosesi pemakanan Ratu Elizabet II, pada hari ini, Senin, 19 September 2022.  Operasi keamanan ini menjadai salah satu operasi keamanan terbesar yang pernah dilakukan di London, Inggris.

Wali Kota Sadiq Khan mengatakan pemakaman kenegaraan pada Senin 19 September 2022 merupakan tantangan keamanan yang “belum pernah terjadi sebelumnya”. Ratusan ribu orang memadati pusat kota London untuk prosesi pemakaman. Selain itu, daftar tamu pemakaman termasuk 500 kaisar, raja, ratu, presiden, perdana menteri dan pemimpin lainnya dari seluruh dunia.

“Sudah puluhan tahun sejak banyak pemimpin dunia berada di satu tempat,” kata Khan. “Ini belum pernah terjadi sebelumnya … dalam kaitannya dengan berbagai hal yang kami tangani.”

“(Antisipasi atas) kemungkinan ada orang jahat yang berniat tidak baik terhadap individu atau beberapa pemimpin dunia kita,” kata Khan kepada The Associated Press.

“Jadi kami bekerja sangat keras – polisi, dinas keamanan, dan banyak lagi lainnya – untuk memastikan pemakaman kenegaraan ini berjalan sesukses mungkin.”

Wakil Asisten Komisaris Polisi Metropolitan Stuart Cundy mengatakan operasi polisi yang “sangat kompleks” itu adalah yang terbesar dalam sejarah Tim London, melampaui Olimpiade London 2012.

Diketahui, lebih dari 10.000 polisi akan bertugas pada Senin, 19 September 2022. Para petugas itu termasuk Polisi London dan 43 bala bantuan dari Kepolisian Inggris. Ratusan petugas sukarelawan dan anggota angkatan bersenjata juga akan bergerak untuk melayani masyarakat di sepanjang rute parade.

Mereka adalah bagian paling terlihat dari operasi keamanan dari pusat kendali berteknologi tinggi di dekat Jembatan Lambeth, tidak jauh dari Parlemen.

Selokan jalan dan tempat sampah digeledah dan disegel sebagai bagian dari protokol keselamatan. Juga akan ada polisi yang memantau atap rumah, anjing pelacak di jalan-jalan, penjaga pantai di Sungai Thames dan polisi menunggang kuda pada hari Senin.

Masyarakat untuk sementara dilarang menerbangkan drone di atas pusat kota London. Heathrow juga telah menangguhkan beberapa penerbangan untuk menghindari kebisingan pesawat yang mengganggu prosesi pemakaman.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.