10 Tips Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
10 Tips Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh
10 Tips Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

PortalMadura.com- adalah pakaian yang populer di kalangan perempuan muslim. Selain memberikan kesan elegan dan sopan, gamis juga nyaman digunakan sehari-hari.

Namun, tidak semua bahan gamis cocok untuk dipakai setiap hari, terutama jika tidak sesuai dengan bentuk tubuh.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih gamis adalah bentuk tubuh. Bentuk tubuh yang berbeda-beda membutuhkan penanganan yang berbeda pula dalam memilih yang tepat.

Tips Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

10 Tips Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

Untuk itu, berikut adalah tips memilih bahan gamis yang nyaman digunakan untuk keseharian, sesuai dengan bentuk tubuh:

1. Pilihlah gamis berpotongan lebar untuk si tubuh kurus

Jika Anda memiliki tubuh kurus, pilihlah gamis yang memiliki potongan lebar untuk memberikan kesan lebih berisi. Potongan lebar dapat memberikan volume pada tubuh, sehingga terlihat lebih proporsional.

2. Pastikan memilih ukuran yang benar-benar pas untuk perempuan yang berisi

Jika Anda memiliki tubuh berisi, pastikan memilih ukuran gamis yang benar-benar pas. Jangan memilih ukuran yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Pilihlah ukuran yang pas dan nyaman digunakan sehari-hari.

3. Pastikan busana gamis menegaskan bagian torso dengan potongan jahitan di pinggang

Bagi perempuan yang memiliki tubuh gemuk atau berisi, pilihlah gamis dengan potongan jahitan di pinggang. Potongan ini akan menegaskan bagian torso, sehingga terlihat lebih ramping dan proporsional.

4. Busana gamis cutting umbrella untuk si kurus jangkung

Jika Anda memiliki tubuh kurus jangkung, pilihlah gamis dengan cutting umbrella. Potongan ini akan memberikan kesan lebih berisi pada bagian bawah tubuh, sehingga terlihat lebih seimbang dengan bagian atas tubuh.

5. Untuk perempuan bertubuh jam pasir, embrace your curve

Jika Anda memiliki tubuh bertubuh jam pasir, pilihlah gamis yang menonjolkan lekuk tubuh Anda. Jangan takut mengekspresikan tubuh Anda dengan memilih gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh.

6. Pilihlah gamis berpotongan longgar untuk tipe tubuh buah pear

Jika Anda memiliki tipe tubuh buah pear, pilihlah gamis dengan potongan longgar. Potongan ini akan memberikan kesan lebih seimbang pada bagian atas dan bawah tubuh.

7. Gamis yang memiliki potongan dada untuk pemilik tipe tubuh segitiga terbalik

Jika Anda memiliki tipe tubuh segitiga terbalik, pilihlah gamis yang memiliki potongan dada. Potongan ini akan menonjolkan bagian atas tubuh, sehingga terlihat lebih proporsional dengan bagian bawah tubuh.

8. Gamis bermotif dengan aksen belt di bagian pinggang untuk si tubuh lurus

Jika Anda memiliki tipe tubuh lurus, pilihlah gamis yang bermotif dengan aksen belt di bagian pinggang. Aksen ini akan memberikan kesan lebih berisi pada bagian pinggang, sehingga terlihat lebih proporsional dengan bagian atas dan bawah tubuh.

9. Pemilik tubuh berbentuk apel bisa kenakan model gamis yang fit body

Jika Anda memiliki tipe tubuh berbentuk apel, pilihlah model gamis yang fit body, yaitu gamis yang memiliki potongan lebih dekat dengan tubuh. Potongan ini akan memberikan kesan lebih ramping pada tubuh, sehingga terlihat lebih proporsional.

10 Pilih gamis dengan model A-line untuk bentuk tubuh segitiga

Jika Anda memiliki tipe tubuh segitiga, pilihlah gamis dengan model A-line. Model ini memiliki potongan lebar pada bagian bawah, sehingga terlihat lebih seimbang dengan bagian atas tubuh.

Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

Selain tips di atas, penting juga untuk memilih bahan gamis yang nyaman digunakan sehari-hari. Pilihlah bahan yang adem, mudah menyerap keringat, dan tidak mudah kusut.

Beberapa bahan yang umumnya digunakan untuk gamis adalah katun, rayon, dan jersey.

Dalam memilih gamis, tidak hanya bentuk tubuh yang perlu diperhatikan, tetapi juga kesesuaian dengan acara atau kegiatan yang akan dihadiri.

Pilihlah gamis yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Dengan memperhatikan tips memilih bahan gamis yang nyaman digunakan untuk keseharian, diharapkan Anda dapat tampil lebih percaya diri dan nyaman dalam berbusana.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.