Ayam Suwir Pedas yang Menggugah Selera

Avatar of PortalMadura.com
Ayam Suwir Pedas yang Menggugah Selera
Ilustrasi (detik.com)

PortalMadura.Com – Sajian daging ayam menjadi salah satu menu makanan yang banyak disukai. Daging ayam bisa diolah menjadi berbagai sajian yang nikmat dan sedap, baik goreng ayam, dibuat opor atau dibuat sajian suwir ayam. Nah, untuk Anda yang bosan dengan sajian ayam yang itu-itu saja, tidak ada salahnya anda membuat sajian ayam yang lebih lezat.

Suwir ayam bisa Anda jadikan pilihan, cara membuatnya cukup mudah. Selain itu, menyantap sajian suwir ayam lebih praktis karena tidak ada tulangnya. Ayam suwir ini bisa menjadi inspirasi membuat menu makan yang nikmat. Berikut ini bahan dan cara membuat ayam suwir, yang dilansir dari laman fimela.com.

Bahan-bahan:
1 buah dada ayam (yang sudah direbus)

Bumbu:
4 siung bawang putih
3 siung bawang merah
7 buah cabai rawit
2 buah cabai merah
1/2 sdt merica bubuk
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat:
Rebus dada ayam, lalu suwir-suwir dada ayam kemudian sisihkan. Haluskan semua bumbu, kemudian tumis hingga harum dan bumbu sedikit tanak. Masukkan sedikit air ke dalam tumisan bumbu, tunggu hingga bumbu mendidih. Masukkan ayam suwir dan aduk hingga bumbu tercampur rata dengan air suwir.

Aduk terus hingga bumbu benar-benar meresap ke dalam daging ayam suwir. Kemudian sajikan ayam suwir dengan taburan bawang goreng di atasnya. Selamat mencoba dan semoga suka!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.