12 Model Kebaya Wisuda Modern Hijab yang Simpel Tapi Cantik

Avatar of PortalMadura.com
12 Model Kebaya Wisuda Modern Hijab yang Simpel Tapi Cantik
12 Model Kebaya Wisuda Modern Hijab yang Simpel Tapi Cantik

PortalMadura.com- merupakan salah satu baju yang sering dipakai pada acara resmi, terutama wisuda atau acara penting lainnya. Saat ini, Anda bisa dengan mudah menemukan inspirasi wisuda modern hijab yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda.

Tidak hanya itu, pilihan model kebayanya juga sangat beragam, mulai dari tunik, gaun, hingga kebaya dengan potongan slim fit di bagian tubuh.

Rekomendasi 12 Model Modern Hijab yang Simpel Tapi Cantik

Berikut adalah beberapa rekomendasi kebaya wisuda modern hijab yang cocok dikenakan oleh Anda yang berhijab.

1. Kebaya Hijab Model Dress

Untuk tampil cantik dan feminin, Anda dapat memilih kebaya hijab model dress. Model kebaya ini berbeda dengan kebaya pada umumnya yang biasanya terdiri dari atasan dan bawahan terpisah. Kebaya hijab model dress ini merupakan long dress bordir yang panjang, bahkan kadang-kadang hingga sampai ke mata kaki seperti gamis.

Model kebaya ini akan membuat Anda tampak cantik sekaligus elegan ketika menghadiri acara wisuda. Pilih jilbab tanpa motif atau corak agar penampilan Anda tidak terlihat terlalu ramai. Minimalis penggunaan aksesoris dengan hanya menggunakan cincin, gelang atau jam tangan.

2. Kebaya Brokat dengan Selendang

Kebaya dengan bahan brokat memang banyak dipilih untuk membuat penampilan terlihat anggun saat wisuda. Supaya penampilan Anda semakin manis, gunakan selendang yang disampirkan di bagian bahu dan biarkan menjuntai. Busana ini juga bisa memberikan kesan feminin tapi tetap mewah.

3. Kebaya Model Outer

Rekomendasi kebaya wisuda modern hijab selanjutnya adalah kebaya model outer. Kebaya ini cocok untuk Anda yang tidak suka tampil terlalu formal dan ingin terlihat lebih kasual. Jika Anda menggunakan kebaya model outer, gunakan inner atau atasan polos agar penampilan Anda tampak serasi.

4. Kebaya Muslim Model Tunik

Untuk Anda yang ingin leluasa bergerak, ada juga kebaya wisuda model tunik. Kebaya model ini biasanya memiliki zipper di bagian belakang, sehingga memberikan kesan simpel dan ringkas. Untuk bawahannya, Anda dapat menggunakan rok lilit bermotif yang akan membuat postur tubuh Anda semakin jenjang.

5. Model Kebaya Wisuda Modern Hijab Celana

Anda bisa memadukan kebaya dengan celana kulot yang longgar dan nyaman, selain rapi juga tidak akan membuat Anda kesulitan untuk bergerak. Dengan menggunakan bawahan celana, sebaiknya gunakan atasan kebaya dengan bahan organza. Bahan organza selain ringan, juga bisa memberikan siluet tubuh yang lebih ramping. Pemakaian celana tersebut akan membuat Anda terlihat lebih tinggi jika dipadukan dengan tepat.

6. Kebaya Wisuda Kutu Baru

Jika Anda tertarik menggunakan kebaya kutu baru, cobalah memadukannya dengan rok plisket bermotif. Pilihlah warna yang serasi, sehingga penampilan Anda tampak lebih menawan. Alih-alih menggunakan flat shoes, Anda bisa mengganti alas kaki dengan open heels yang terlihat lebih feminin.

7. Kebaya Ruffle dengan Lengan Balon

Ada banyak model kebaya wisuda simpel dan elegan yang bisa Anda coba, salah satunya adalah kebaya dengan potongan ruffle dan lengan balon. Model kebaya dengan potongan seperti ini memang sedang menjadi trend di kalangan wanita saat ini, sehingga jangan heran jika Anda menemukan banyak jenis kebaya dengan potongan yang sama.

Jika ingin menggunakan kebaya ruffle dengan lengan balon, bawahan yang paling tepat adalah rok batik model mermaid. Anda juga dapat menambahkan aksen belt di bagian pinggang untuk tampil trendi dan kekinian.

8. Model Kebaya Klasik yang Elegan

Bagi Anda yang tidak suka dengan model kebaya yang terlalu beraneka ragam, Anda bisa memilih menggunakan kebaya berpotongan klasik. Kebaya model klasik biasanya cukup berat, karena menggunakan payet untuk memberikan kesan mewah. Anda dapat memadukan kebaya ini dengan rok batik untuk tampil elegan.

9. Kebaya Capelet Dress Kekinian

Rekomendasi model kebaya lainnya adalah kebaya capelet dress yang chic dan kekinian. Kebaya ini menggunakan tambahan capelet yang bisa menyamarkan bagian pinggul dan dada. Kebaya capelet ini cocok untuk Anda yang ingin tampil syar'i tapi tetap stylish.

Jika ingin terlihat mewah, Anda bisa menambahkan payet dan brokat pada kebaya tersebut. Biasanya model kebaya capelet berbentuk dress yang panjang, sehingga lebih ringkas ketika dipakai. Agar tampilan semakin cantik, Anda bisa mengenakan hijab dengan warna yang senada dengan kebaya.

10. Kebaya Modern Warna Hitam

Anda tidak harus mengenakan kebaya dengan warna pastel saat wisuda nanti. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih kebaya warna hitam yang chic. Warna hitam tidak hanya dapat membuat Anda terlihat lebih ramping, tapi juga membuat kulit Anda tampak lebih cerah.

11. Kebaya Encim yang Pas di Badan

Untuk menampilkan lekuk tubuh pada hari wisuda, Anda dapat menggunakan kebaya encim slim fit yang pas di badan. Pilihlah kebaya yang menggunakan kancing depan karena bisa memberikan siluet tubuh yang lebih ramping. Anda dapat memadukannya dengan rok batik belahan samping.

12. Model Kebaya Brokat Modern Panjang Belakang

Model kebaya terakhir yang dapat Anda gunakan di hari wisuda adalah kebaya brokat modern dengan model belakang lebih panjang. Meski tampilannya sederhana, gaya tersebut akan membuat Anda terlihat lebih stylish.

Ada banyak model bawahan yang bisa dipadukan dengan kebaya ini, mulai dari rok lilit hingga rok batik tradisional. Gunakan sepatu heels atau kitten heels untuk membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang. Untuk tampilan maksimal, pilih warna kebaya dengan corak yang netral.

Berbagai model kebaya wisuda modern hijab di atas tidak hanya cocok untuk wisuda saja, Anda juga bisa menggunakannya untuk menghadiri acara formal lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan riasan wajah yang sesuai dengan tipe kebaya, sehingga Anda terlihat lebih menawan dan mempesona pada acara penting itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.